Tiba-Tiba Pengen Yamaha Old Vixion, 3C1 Emang Everlasting!

43
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngobrolin motor lawas lagi yuk. Kali ini, MMBlog akan bahas BM alias Banyak Mau-nya saya, wkwkwkwk. Jadi ceritanya, tadi siang, ane sama Naya dan Emaknya, naik roda empat ke Bank, di jalan, ketemu sama motor yang fenomenal, yang sparepartnya terutama kiproknya adalah kiprok favorit, Yamaha Vixion First Gen, atau yang sering disebut Old Vixion.

Di mobil, MMBlog ngomong ama emaknya Naya “ane mau tuh miara itu Vixion” sambil nunjuk ke OVI 3C1 yang lagi dipakai buat bawa Kue di kontainer yang disusun rapi. Emangnya kenapa? Saut emaknya naya. Liat aja tuh, desainnya enak dilihat, seger, lampu depan bulet, udah gitu motor juga ngibrit, plus iritnya kebangetan, dulu pernah jajal punya-nya si Item, KLIK untuk artikelnya.

Villa Kanaya

Oke, langsung cek OLX, ternyata harganya masih cukup oke nih motor. Ada juga yang jual kondisi mint, dengan odometer yang wajar, dijual dengan harga 11 jutaan hampir 12 juta, hmm, dulu barunya berapaan yak? Kalau yang banyak dijual sih harganya 8 jutaan sekarang. MMBlog baca-baca komen di artikel test ride yang ada link-nya di atas, ternyata emang lumayan reliable dan oke nih 3C1. perkara kelistrikan juga oke nih motor, 3 fase euy.

Gimana Sob? ada sobat MMBlog yang masih miara OVI sampai sekarang? Di FB sih ada tuh, Mas Dwi Agung yang jagoan banget perkara OVI. Ini motor emang legendaris, tetap enak dilihat, dan kayaknya, makin lama bakalan jadi incaran kolektor nih! oke deh masbro, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya. nambah motor, dimana parkirnya kalau dirumah? Udeh kepenuhaaan :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

43 COMMENTS

  1. Punya sejak tahun 2007 warna biru seperti di iklan animasi vixion. Waktu inden sama sekali ga tau bentuknya kaya gmn. Waktu itu harga 18.550.000 daerah bali, sisa duit 20rb di dompet, maklum br mulai kerja. Mau ganti mt25, tp kok ya sayang banget dijual. Sekarang cuma dipake sebulan sekali

  2. iya neh emg asikk mas Vand, belakangan sblm ada artikel ini pun ane udh mulai kesengsem sama OVI ini hehe.. smpe merhatiin di jalan klo misal ketemu vixi lama, tp byk an yg lampu depannya udh segitiga di daerah ane..
    selain OVI ini, Scorpio juga makin asikk diliat nya hahahaa.. tanki nya lumayan soal nya, ga kecil dan keker model nya.. kata nya yg tangki kotak juga harga nya lagi naik tuh

  3. Ude langka kang yg lampu bulet atuh euy
    Memang masih lumayan berseliweran tapi yg lampu alien. Gue mah baru nyoba sekali pas ponakan dari tangerang kuliah di jogja euy. Susah netralin giginya. Gue lagi pertama pakai kopling tangan soale.

  4. Motor ini mengingatkan masa lalu saya om, saya pernah melihara selama 3 tahun dari indent awal 2007 bahkan ada sertifikat 1000 orang pertama pemilik vixi…hik..hik..hik… tapi apa daya karena kebutuhan akhirnya di lepas di angka 15 juta harga beli awal 17 jutaan kalau gaa salah. Jadi pingin juga nih…tapi hanya kepingin

  5. Tahun 2009 beli baru (waktu itu domisili di Solo) harga 19.75 … Motor enak banget, nyaman, jaman segitu masih dilirik kalo naik ni motor. Motor juga punya kenangan, 5 tahun sesudahnya dijual krn sesuatu hal ☹️
    masih dapat 14.5

  6. Gak kepengen… tp katanya bisa di pasang ASC nya R15 ama Gearbox nya. Dan kata ngepbeha nie motor dibawah MegaPro untuk power dan top speed nya, konon katanya Semua Gen Vixie keok semua ama MegaPro.

    • Ya jelas cuma menang torsi klo sohc itu. Meski dipasang 4 klep. Tapi untuk power atas dan topspeed jelas megapro ngibrit. Secara dohc khusus untuk motor racing profesional.

    • wkwkw masih ada yg ngomongin sohc bawah dohc atas. noh liat SOHC hando 120 PS di 6600 rpm, yg dohc toyota cuma 109 PS di 6000 rpm wekekekek. ilmu kembangin dikit dong pak tua ?

  7. Semoga banyak rejekinya, bisa nambah motor baru dan rumah baru biar parkirannya muat aminnn.. .. kan enak baca reviewnya juga puas hehehe

  8. Indahnya dunia ini beragam sepeda motor ada dimana mana. Disini ada disana ada. Beraneka rupa dan suara. Indah indahnya

  9. pernah megang yg taun 2008 sekitar 5 taunan. emang enak ni motor. irit, bandel ngacir. sparepart + variasi bejibun, irit, jok lumayan rata jd enak bw boncengers dan lampu bulatnya longlasting dan bikin looksnya mirip sv650 pake banget

  10. Yg biru rare mas, btw jd inget dulu jaman awal beli 3C1 2008 pada di tentang bahkan ledekin ngapain beli motor injeksi karena jaman itu mayoritas masih karbu. Tapi cuek aja,toh abis nyobain pada pengen juga akhirnya mana irit bgt untuk ukuran tahun itu.

  11. Masih pelihara sampe sekarang sibiru 2007..dan insya4JJI saya pelihara sampe kakek2..hihihi sekarang justru bangga saat pakai ini motor…apalagi kl terlihat msh rapih dan terawat..kualitas finishing cat nya jauh di banding motor sekarang..tdk cepat kusam..

  12. saya malah punya ide bagaimana kalau Vixion R sy rubah tampilan nya jadi OVL, keliatan polos tapi kencang, kira2 perlukah banyak ubahan di sasis nya menurut mas MM ?

  13. Emang bener mas ini Vixion yg paling enak dilihat. Muncul pertama pas jaman saya masih SMA. Lampu bulatnya itu lo yg ga kemakan zaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here