Matik Yamaha Minimal CC-nya 125, Bluecore!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor di Indonesia, pasar yang paling luar biasa sambutannya dan marketnya luas banget di Indonesia adalah motor-motor matik dengan kubikasi 110-125 CC. Semua ATPM punya line-up sepeda motor ini Sob, wajar, gede banget sih kuantiti penjualannya. Dan ternyata, setelah MMBlog melakukan investigasi di website resmi Yamaha, line-up motor matik Yamaha, CC-nya minimal 125.

Yups, setelah Yamaha pertama kali mengeluarkan matik 110 dan 115 CC di awal-awal tahun 2000-an, beberapa tahun selanjutnya, Yamaha memberikan update motor matic mereka dengan mesin baru berkubikasi 125 CC, Bluecore. Ditambah lagi, belum lama juga telah muncul mesin 125 CC dari Yamaha yang menggunakan radiator atau liquid cooled. Unitnya? Udah jelas si Yamaha Lexi Sob, plus, pakai VVA juga nih.

Villa Kanaya

Unit matic 125 CC Yamaha adalah Yamaha All New Soul GT, Yamaha Fino, Yamaha Mio Z, Yamaha Mio M3, Yamaha X-Ride 125, Yamaha Mio S, dan Yamaha FreeGo. Sebenernya banyak keunggulan dengan mesin matic 125 CC. Sudah pasti tenaga dan torsi lebih besar, praktis buka gas dikit doang, motor udah ngacir, efisiensi BBM pun meningkat, hasilnya tetap irit namun bertenaga.

Sesuain sama kebutuhan aja Sob. kalau pengen motor yang ringkas, stylish, dan bisa muat banyak barang, maka Yamaha FreeGo pilihan yang menarik. Pengen tampil ala adventure, Yamaha X-Ride juga oke. Pengen yang mungil, ringan, dan gampang banget di kendarai, tentu Mio series juaranya Sob. gimana? Semoga berguna ya.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Tapi Torsi dan Power mesin matic 125cc bluecore nya Yamaha tsb masih kalah sama maticnya Honda 110cc seperti Genio & New Beat.

    Belum lagi bobotnya Genio & New Beat lebih ringan dari pada matic nya Yamaha.

    Jelas matic Honda 110cc lebih makin ngacir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here