Ini Mobil Yang MMBlog Pakai Untuk Belajar, Daihatsu Taruna CX! Gimana Kabarnya Tuh Mobil?

8

Lanjut Lagi

Yaudah, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, makin sering bawa, akhirnya makin mantep lah, kelas 2 dan kelas 3 SMA, MMBlog gantian bawa Daihatsu Taruna CX dan Kawasaki Eliminator. Kalau bawa taruna, pas pulang pasti ada temen yang nebeng kalau searah, dan biasanya juga ada ibu guru yang ikut karena rumahnya deket sama kediaman MMBlog, masih satu kecamatan. Biasanya temen nanya gini “Van, bawa setang panjang ape setir bunder, kalau setir bunder nebeng yak”. Sampai kuliah, MMBlog masih pakai Daihatsu Taruna CX ini. Berasa tekor juga Matraman Depok kalau tiap hari pakai mobil, ganti-gantian, seringnya ya pakai Thunder 250 :mrgreen: , kecuali badan drop, tapi kudu kuliah, ya pakai Taruna.

Ya itulah pengalaman MMBlog yang sebenernya masih banyak lagi pakai Daihatsu Taruna CX. Ngobrolin mobilnya sendiri, Daihatsu Taruna CX ini adalah unit tahun 2000, plat F. Ini mobil masih karbu loh Sob. inget banget, pas dijual tahun 2008, mobil ini udah mulai sering brebet, gak taulah itu kenapa, ortu yang urus :mrgreen: , kalau motor sih niscaya MMBlog paham semua 😆 . ngomongin tenaga, Daihatsu Taruna CX itu giginya pendek-pendek, tapi gigi 5nya lumayan beringas, bisa tembus 160 Km/jam.

Tapi amannya sih ini mobil dibejek 120 KPJ aja, lebih dari itu asli MELAYANG! Limbung oi :mrgreen: . ngomongin lega atau sempit, relatif lah, kagak lega, juga kagak sempit. Sebenernya sih ini mobil cocoknya ya buat 5 seater, dua di depan, tiga ditengah, tapi bagian belakangnya ada jok di sisi kanan kirinya, jadi kayak angkot duduknya, adep-adepan :mrgreen: . Ini mobil suka MMBlog pakai juga untuk jalan-jalan ama Emak-nya Naya dulu pas masih sekolah :mrgreen: , ama die dikasih nama George.

Di Taruna ini, MMBlog ngerasain mobil yang throttle atau bejekan gasnya gak delay, pas tuas dibejek, pas itu juga rpm naik, nah, setelah Taruna CX ini, MMBlog ketiban rejeki pakai Corrola Altis, ini kayak delay gitu gasnya, apa karena Karbu VS Injeksi yang drive by wire?

Saat ini, Daihatsu Taruna CX dijual dengan harga 50-70 jutaan tergantung kondisi. Masih lumayan juga yak ini mobil. Ya emang kocak sih, di STNK tulisannya JEEP, tapi ya gitulah. Serba kentang alias kena tanggung 😆 . gimana Masbro? Ini mobil ama MMBlog luar biasa lecet-lecetnya, namanya mobil belajar :mrgreen: , wong footpeg atau pijakan kaki aja pernah jatoh “krontaaaangggg” . “van ada yang jatoh tuh” kata temen “ah, udeh, palingan mobil laen”, eh gak taunya footpeg samping 😆 , walhasil di ceramahin abis ama Nyokap :mrgreen: .

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Di luar negri namanya Terios gen 1 pake mesin Xenia 1300cc lama, ada versi AWD dan turbo, masuk sini malah jadi Taruna mesin Espass pake karbu pula wkwkwk

  2. Kebetulan kalo sy pengalaman buruk pake mobil jenis ini mas, nyokap hampir tewas kecelakaan vs bis pas pake taruna. Ane gak ikut sih, disetirin sama kakak sepupu yg kurang jago bawanya.
    Mobilnya sih persis seperti yg dijelasin mas Vandra

    Jd kalo lihat mobil ini masih trauma???

  3. Pernah ikutan pakai punya mertua, pengganti dari panther hi grade 1994 sebelumnya. Alhasil, jadi ngebanding2in ama panther mulu hehehe.. Yg jelas Taruna long tahun 2004 itu udah injeksi, bantingan kerasa keras (mungkin shockbreaker udah gak bagus) dan kopling nyiksa kaki kiri hahaha.. Gara2 macet di Malang selatan, seminggu kaki saya linu 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here