Ini Mobil Yang MMBlog Pakai Untuk Belajar, Daihatsu Taruna CX! Gimana Kabarnya Tuh Mobil?

8
Villa Kanaya

Intro

Sobat MMBlog sekalian, diluar dugaan, artikel pembahasan tentang mobil, Isuzu Panther, ternyata mendapatkan respon yang luar biasa positif. Yang baca banyak bener Sob πŸ˜† , padahal itu artikel biasa aja, niatnya Cuma sharing Sob, eh gak taunya responnya bagus, yaudah, cerita lagi tentang armada roda empat MMBlog yang lain :mrgreen: . nah, kali ini MMBlog mau cerita tentang mobil yang bikin MMBlog bisa nyetir, Daihatsu Taruna CX!

MMBlog itu sebenernya sama ortu, terutama sama nyokap, lebih disupport untuk naik mobil. Naik motor takut kenapa-kenapa, anak tunggal pula, wkwkwk, nyuruhnya naik mobil melulu, tapi gimana yak, emang demenan naik motor Sob, jadi mobil ya kendaraan alternatif kedua lah :mrgreen: . nah, si Daihatsu Taruna CX ini, sejatinya adalah milik Om MMBlog, adik Nyokap, dia waktu itu kudu ke luar negeri, Belanda untuk kerja, walhasil, mobilnya yang masih dalam status kredit itu, akhirnya Nyokap yang ngelarin kreditannya, praktis ya jadi punya keluarga MMBlog.

Villa Kanaya

Si Panther ijo udah tiga tahun ada, dan akhirnya di tahun 2000-an akhir, Daihatsu Taruna CX ini melipir ke garasi, sama warnanya juga ijo. Nyokap bilang dulu β€œelu belajar mobil lah, tuh pake Taruna aje, enak mati-mati juga gak papa, kalo panther mesin disel kagak boleh keseringan mati-mati” au dah ini statement bener apa kagak :mrgreen: . yaudahlah, masa iye kagak bersyukur bener, dibeliin mobil kagak dipake :mrgreen: , akhirnya belajar, inget banget di parkir timur senayan, sebelum berangkat sekolah, kelas 1 SMA. Nyokap yang ngajarin, kayaknya lebih banyak ngototnya daripada ilmunya, bhuahahahaha πŸ˜† .

Belajar cuman sehari, langsung bisa :mrgreen: , ya emang ada drama-drama mesin mati karena kopling ama gas kagak singkron, tapi overall aman, dan beberapa hari kemudian, mobil ini MMBlog bawa sendiri ke sekolah πŸ˜† , kebanyakan gaya lu ah πŸ˜† . nah, pas dibawa ke sekolah, gak taunya pas di manggarai nyerempet orang, pakai karimun kotak πŸ˜† , langsung nelpon ortu pake HP yang merek SAGEM πŸ˜† , dan bilang nyerempet, abis itu praktis trauma dan males bawa mobil πŸ˜† . itu karimun rangsek Sob, tapi bemper taruna cuman lecet doang.

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Di luar negri namanya Terios gen 1 pake mesin Xenia 1300cc lama, ada versi AWD dan turbo, masuk sini malah jadi Taruna mesin Espass pake karbu pula wkwkwk

  2. Kebetulan kalo sy pengalaman buruk pake mobil jenis ini mas, nyokap hampir tewas kecelakaan vs bis pas pake taruna. Ane gak ikut sih, disetirin sama kakak sepupu yg kurang jago bawanya.
    Mobilnya sih persis seperti yg dijelasin mas Vandra

    Jd kalo lihat mobil ini masih trauma???

  3. Pernah ikutan pakai punya mertua, pengganti dari panther hi grade 1994 sebelumnya. Alhasil, jadi ngebanding2in ama panther mulu hehehe.. Yg jelas Taruna long tahun 2004 itu udah injeksi, bantingan kerasa keras (mungkin shockbreaker udah gak bagus) dan kopling nyiksa kaki kiri hahaha.. Gara2 macet di Malang selatan, seminggu kaki saya linu πŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here