Honda Monkey 125 Empat Silinder, Wah Ini Harusnya Diproduksi Massal, PASTI LAKU!

18
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor empat silinder CC kecil, tentu bakalan seru. selain karena sebentar lagi Kawasaki akan merilis Kawasaki ZX25, ternyata di belahan negara sana, tepatnya di Jerman, sudah ada teknisi yang menuangkan ide gilanya dengan membuat Honda Monkey bermesin 4 silinder, gokil, lumayan menarik ini Sob.

Honda Monkey, adalah minibike Honda. Motor ini hadir sebagai motor hobi. Ya bisa juga dipakai harian, tapi lebih khusus, ini adalah motor hobi, buat orang yang bener-bener suka. Honda Monkey unitnya dijual oleh PT AHM dengan harga yang mendekati motor sport 250 CC dua silinder. Hmm, emang lumayan segmented pasarnya, tapi tetap laris.

Villa Kanaya

Kembali lagi ke topik pembahasan, Honda Monkey 125 Empat Silinder. Motor ini, mesinnya dibangun dari komponen head, piston, silinder, 4 mesin pemotong rumput Honda GX25 yang disatukan. Secara visual sih rapih banget Sob, beneran, kayak buatan pabrik euy. Untuk speknya bore x stroke-nya 35 x 32.4 mm, asli kecil beut ini :mrgreen: . power yang bisa dihasilkan tapi hanya 6 DK.

Ini motor beneran cocok buat bikers yang ngidamin motor 4 silinder, tapi demen ama motor yang enggak kenceng. ya suaranya sih asik, keren ala 4 silinder gitu, tapi larinya? Tuh, temen-temen bisa lihat di video? Udah kayak mobil pengangkut sayur yang memble di tanjakan :mrgreen: , tapi kalau ini sih lebih MotoGP sound karena overbore 😆 . kayaknya malah lebih kenceng si Monkey 125 satu silindernya dah 😆 .

Btw, builder mesin di Indonesia bisa kali ya bikin mesin begini, hmm. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah Sob.

Sumber: https://www.wirthwein-motor.de/?page_id=55

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

    • kalau melihat posisinya, di situlah masalah penyaluran in efisiensi nya.. kedua di gearbox dari suaranya persis motor matik alias khas mesin potong rumput

    • ya ngga lahhh, byk kog skrg bengkel2 yg udah bisa rakit motor multi silinder dari mesin2 yg udh common di gabung2, kayak bengkel OM2S dll,, cari aja d youtube gih… mslh nya cm di firing order nya yg masih kurang variatif..

  1. Ada pitung bisa sukses ditwinin tuh di yutub. Kita-kita dimari kudu buat n built motorbike sendiri. Bikin pesawat terbang saja bisa. Wkwkwkwkwk tapi lebih pada prefer jado fansboy mas bang….

  2. hehe…lucu mas van. Untuk santai santai keliling komplek atau sekitaran kota boleh juga nih….Tapi eits, jangan mengharap power delivery dan speed yg oke punya. karena apalah artinya empat pemotong rumput yg disatukan.

  3. Cuma keliling halaman belakang. Cemen banget dahh…… Padahal potensi setengah dari ninja ZX25R lohh….. Itu klo mau ngetweak pasti bisa.

    • ya klo basic mesin nya mendukung mgkn bisa bro, tp ini kan basic nya cuma mesin pemotong rumput yg bukan performance oriented, ngarep apa hehee

    • lagian itu video judul nya test ride kog cuyy,, santuy lah, udh cemen2 ae, ada juga di apresiasi karya org…
      dan juga frame nya aja kecil gtu, mau d suruh ngebut sebrp kenceng… dan ane yakin itu pencipta nya jg bikin utk have fun aja, bukan utk bikin mesin balap…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here