Dua Part Suzuki Satria F150 Vietnam Ini Bisa Jadi Bahan Madif, Satu Udah Ready!

4
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Satria F150 secara resmi udah diekspor oleh Suzuki Indonesia ke Suzuki Vietnam. Motor ini kalau temen-temen lihat secara kasar mata, enggak ada ubahan yang signifikan atau malah sama aja kayak Suzuki Satria F150 yang ada di Indonesia. nah, tapi itu kan kalau dilihat hanya sekilas aja, kalau ditelaah lebih lanjut lagi, ternyata ada bedanya Sob, dan menurut MMBlog, ini bisa jadi bahan modif.

Yang pertama adalam lampu sein. Lampu sein Suzuki Satria F150 Vietnam ini lebih muncung keluar. Regulasi tiap negara emang beda-beda Sob. dan Vietnam mengharuskan motor-motor yang dijual di sana, seinnya kudu di tempat terpisah, mirip kayak eropa punya ya berarti. Kalau di Indonesia, sein Satria ini menyatu dengan headlamp, sedangkan untuk yang versi Vietnam, pakai punya Suzuki GSX-R150! Tinggal plek ganti aja Sob, oke juga ternyata yah.

Villa Kanaya

Bedanya ada satu lagi. Kalau di Indonesia, Suzuki Satria F150 sudah menggunakan sistem AHO atau Automatic Headlamp On. Di Vietnam gak harus, jadilah Suzuki Satria F150 di Vietnam dibekali oleh saklar lampu! Saklarnya ada di sebelah kiri setang. Kalau di Indonesia enggak ada saklarnya Sob, begitu motor nyala, langsung idup lah itu lampu. Nah, bisa gak yak diimpor? Sebenernya enggak penting-penting amat sih, tapi keren aja gitu saklar kiri jadi banyak tombolnya, hehehe.

Ya lain pada lain belalang Sob, yang jelas bisa jadi inspirasi buat modif nih. kalau enggak salah sin sein Suzuki GSX-R150 harganya enggak mahal, MMBlog pernah beli dulu buat modif KTMnya bang Gilkun. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

4 COMMENTS

  1. Teringat motor pertama yg di beli pake duit hasil sendiri, satria ku yg 2007… nyesel juga di tukar beat padahal kilo meter 4000an aj, walau dah 3 tahun pake…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here