Universal Japanese Motorcycle (UJM), Racun Kelas Berat!

12
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin genre motor dan desain sepeda motor, salah satu yang menurut MMBlog pribadi paling menarik, paling everlasting, dan paling diterima dan disukai oleh banyak orang, adalah desain motor Universal Japanese Motor atau yang bakalan kita singkat dengan UJM. UJM ini populer pertama kali disebut di Amerika karena saat itu, pasar motor cruiser di Amerika, agak terusik dengan kehadiran motor-motor ini, dan memang, desain UJM adalah desain yang SUKSES!

Udah 4 bulanan menjadi rider dari Mas Sholeh aka Yamaha XJR400R, MMBlog melihat, semakin hari kok ya motor ini semakin enak dilihat, semakin ganteng, dan semakin pengen dikinclongin. Beneran Sob, bukannya tambah bosen, tapi tambah demen. Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2, jadi lebih sering istirahatnya daripada ngacirnya! Padahal, perkara tenaga, jaaaauuhhh, Mas Moel lebih superior kemana-mana ketimbang si Sholeh yang bermesin lawas.

Villa Kanaya

Gak hanya Yamaha XJR400R, beberapa bulan yang lalu, MMBlog juga sempat mencicipi Honda CB400 Hyper Vtec Revo! Yups, motor langka, karena inilah generasi CB400 yang sudah injection! Bukan maen Sob, desainnya juga UJM abis ini motor! Malah, inilah motor yang sampai sekarang masih diproduksi, terus meniti karir setelah rival, eh bukan rival, malah teman-temannya ini, hehehe, yang udah discontinue duluan macam XJR400, Suzuki GSX Impulse/Inazuma, dan Kawasaki Zephyr.

Lampu bulat, dualshock belakang, sasis diamond, aahh, ini dia juaranya! Gak perlu kenceng-kenceng, asal empat silinder, warnanya oke, ini motor bukan hanya enak dipakainya aja, tapi juga sempurna untuk dilihat oleh kedua mata kita Sob! gimaneee? Setuju gak kalau desain motor UJM adalah salah satu desain motor terbaik sepanjang masa? Everlasting, berkarakter, dan banyak disukai oleh berbagai kalangan! Opini mu Sob, nanti ane bikinin artikel komparasi XJR X CB !!!

instagram

12 COMMENTS

  1. gagah, berwibawa, dan bersahaja….. namun, dibalik rupanya yang sederhana itu tersemat raungan mesin bak harimau yang sedang tidur. Begitu gas dibuka, seketika aum sang harimau membuat sekelilingnya terkesima….

  2. Setuju mas… dari dulu demen banget liat XJR400 dan CB400… satu lagi yang ane demen juga yamaha SR400, mesin big single tampang retro alamaaakkk nyesss

  3. Ada UJM versi murah nya disini, lampu bulat, shock belakng kembar, rangka gatau deh, arm nya kurang gizi dan mesin nya tau sendiri dehh.

    Suzuki thunder 125

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here