FP or NP?

18
kalo ini mah nyungsep

Sobat MMBlog sekalian, judul di artikel ini lumayan simpel. FP or NP dengan diikuti oleh tanda tanya. Nah, buat yang belum tahu, FP itu singkatan dari Full Paper alias bersurat penuh atau bersurat resmi. Sedangkan NP adalah singkatan dari No Paper atau di era lawas, biasa dan umum disebut sebagai bodong atau tanpa surat sama sekali. Artikel ini, bukan mau ngasih opini mending beli FP or NP, tapi ngebahas fenomena di forum jual beli atau di medsos yang selalu nanya hal begini.

FP or NP adalah pertanyaan yang kerap kali diajukan oleh seseorang, entah itu awam, entah itu iseng, dll. Buat yang biasa melihat pasaran moge, atau melihat update dari harga-harga moge, terus ada moge dijual dengan harga yang relatif murah, ya bisa dipastikan itu NP. Seumpama, ada Yamaha R6 tahun 2010 dijual dengan harga 110 Juta, ya itu jelas NP, tapi masih ada aja yang nanya FP or NP :mrgreen: .

Atau ada Honda CB400 yang dijual dengan harga 70 Jutaan, ini emang agak unik sih, motor 400 CC, tahun tua, biasanya dan cocoknya ya 70 juta FP. Tapi nyatanya, ini adalah motor NP atau tanpa surat. Pasaran CB400 bersurat itu bahkan bisa sama atau lebih mahal dari Kawasaki Z800 FP tahun muda, hmm, kok bisa ya? ya bisa aja Sob, suka-suka yang jual dan suka suka yang beli 😆 .

Yang konyol adalah, seller udah jelas jelas nulis NP, No Papper, tapi di kolom komentar masih ada aja yang nanya NP or FP, wkwkwkwk. Bener-bener deh, Netizen Indonesia yang budiman itu sekarang pada males baca. Buta huruf gak bisa baca tapi bisa nulis :mrgreen: . yawislah Sob, artikel intermezzo di pagi hari aja nih. jadi FP or NP mas? DP aja lah.

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

  1. Di sesuaikan dengan keuangan aja bro.., engga perlu di paksakan,
    lebih baik FP saja, biar tenang makenya, engga was was…., Kalo dari keuangan mampunya beli FP, yg sesuai di kantong, engga masalah,
    mungkin kedepannya bisa beli lagi yg lebih wah.., dan lebih bagus…???

  2. Kalo terkena operasi lalin oleh polisi di jalan gimana? Disita polisi apa tidak?

    Kalo disita berarti ndak bisa diambil, krn motor bodong…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here