Email Pembaca : AHM, Tolong Dong Masukin Honda CB400!

3

opini MMBlog

Okeh, jelas banget kalau Mas H ini adalah bukan kaum mending, hehehe. Nah, melalui emailnya, ya harusnya sih masuk ke redaksi AHM yah Sob. keputusan terakhir, ada di tangan mereka. Di sini, MMBlog mau coba untuk ngasih opini terkait dengan Honda CB400, dan bagaimana jika motor ini dipasarkan oleh PT AHM.

Kalau ngomongin motornya sih jelas, Honda CB400 adalah motor yang innocent, enggak ada salahnya, enggak ada kurangnya, ini motor terlalu perfect Sob, mantap! tapi, tunggu dulu, perkara harga nih, kira-kira berapaan ya kalau masuk sini? Nah, sebagai referensi, kita cek harganya di Honda Jepang dulu. nih screenshotannya:

Terlihat, harga Honda CB400 adalah 884,400 Yen, atau sekitar Rp. 108 Jutaan Bandingkan dengan Honda CB650R yang dijual dengan harga 979,000 Yen atau sekitar 120 Jutaan. Harganya, terpaut tipis yah kalau di Jepang. Gimana kalau di Indonesia? Honda CB650R ada di harga 265 Juta Rupiah, gile, 2 kali lipat harga di Jepang, lalu, apakah harga CB400 bisa di rentang 240 Jutaan? Hmm, ini yang menarik Sob.

Honda CB650F itu diimpornya dari Thailand lho, yang mungkin enggak ada bea masuk karena ada perjanjian AFTA. Terus CB500 series? Sama, dari Thailand juga mungkin bebas bea karena AFTA. Beruntungnya lagi, CC pas 500, jadi hanya kena PPNBM 60%. Nah CB400? Memang hanya kena PPNBM 60%, tapi masbro, ini motor diimpor utuh dari Jepang! Harganya, mungkin bisa sama kayak CB650R yang di setting di 265 Juta, atau bisa jadi di setting di 300 Juta Pas.

Sebenernya enggak apa-apa sih, motor ini jelas bukan buat kaum mending, fans fanatiknya ada banget, garis keras dan militan malah, gak peduli harganya berapa, SIKAT. Ya, semoga aja AHM beneran masukin ini motor, yakin, laku banget dan UNTUNG BESAR!

Contents

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. ribet amat pake nunggu2 AHM segala
    kalau bener ada fulusnya tinggal kontak IU
    barang apa aja yg dimau kalau ada duitnya cincai lah
    asal jangan nyari mau beli pintu kemana aja

  2. ribet amat pake nunggu2 AHM segala
    kalau bener ada fulusnya tinggal kontak IU
    kalaupun via ATPM juga ntar dikasih spek mentah2 krn super niche marketnya, perawatan juga ini bukan moge dg elektronik yg aneh2 banyak yg bisa handle
    barang apa aja yg dimau kalau ada duitnya cincai lah
    asal jangan nyari mau beli pintu kemana aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here