Opini: Suzuki Saluto 125 Bisa Mengulang Suksesnya Suzuki Dengan Satria F150 Di Masa Lalu

25

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor Suzuki yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini adalah Suzuki Saluto 125. Gak heran sih, ini motor garis desainnya bisa dikatakan lumayan “melenceng” dari kebiasaan dan desain-desain motor Suzuki. Motor Suzuki itu biasanya punya desain khas, kalau ngelihat itu motor tanpa di kasih logo atau tulisan Suzuki, pasti kalau bike enthusias bakalan tau kalau itu Suzuki :mrgreen: , Suzuki Saluto, mendobrak pakem itu.

Fresh, segar, dan bikin penasaran, itulah yang lahir di benak MMBlog. Kalau mesinnya dari mesin Suzuki Swish, bisa dipastikan bakalan halus banget itu mesin. Di Motegi, MMBlog sudah berkali-kali mendengar Suzuki Swish dipelintir oleh Rins dan Mir sebagai motor Paddock. Ngomongin responsif sih pasti. apalagi kalau memang basisnya ada kesamaan dengan mesin Hayate yang oprekable plus punya daya tahan gila, WIH, bisa makin TERJAMEN ini Saluto.

Desain? Ada beberapa komentar dari bikernet yang mengatakan kalau desain motor ini mirip dengan desain Kymco Like. Hmm, yaa kalau mau fair sih harusnya juga bilang kalau Kymco Like juga desainnya kayak Vespa. Ngomongin desain ya pasti ada mirip-mirip lah, namanya juga motor, apalagi skuter. Yang paling penting, Suzuki Saluto 125 adalah matik dari pabrikan Jepang yang punya desain paling klasik dan paling mewah ala skutik Eropa.

Harga Suzuki Saluto 125? Masuk Indonesia Harus Dijual Berapa?

Menarik, kira-kira kalau dijual di Indonesia, berapakah harga yang pantas untuk Suzuki Saluto 125? Kita kudu sama-sama lihat pricing para rival dulu. pertama market leader, Honda Scoopy, harga Honda Scoopy adalah Rp.20.176.000,- Wih, udah kepada dua aja euy :mrgreen: , biar kepala dua tapi tetep aja laras alias laku keras! Honda Genio? 17,6 Jutaan. Terus Yamaha Fino gimana? Yamaha Fino dijual dengan harga mulai 18 jutaan, hingga varian Top-nya dijual dengan harga Rp.19.740.000,-.

Nah, kira-kira nih berapa kah harga yang cocok? Sebenernya dengan spek yang dipunya oleh Suzuki Saluto 125, ini motor wajarnya ya dijual di rentang 18-19 Juta. Maksimal sih 21 juta rupiah, karena emang desain dari Suzuki Saluto 125 bener-bener fresh untuk skutik entry level model klasik! MMBlog yakin, ini motor penjualannya bisa moncer, yaa kalau nguber Scoopy sih agak berat, tapi jualan Suzuki Saluto 125 untunglah! Ya kayak Suzuki dulu jualan Satria F aja, lumayan seger itu.

Gimana Sob? kudu gak nih Suzuki Indonesia masukin Suzuki Saluto 125? MMBlog sih SIKAT!

instagram

Villa Kanaya

25 COMMENTS

    • Burgmann 150 loncing februari 2020
      Topman tenann cakkkk……. Gocekan kursi dan pintu pakdheee….

  1. Wkw kwk lucu ya para blo ge r pe njil at zuzuki, sanjung juragan setinggi apapun tapi tak melihat selera pasar indo, zuzuki sama saja dihancurkan kalau di dengar

    • Kalau liat komenmu pasti kamu fby akut atau sales yamaha. Secara yg biasa takut klo susuki ngeluarin motor yg bagus entah desain atau performa mesinnya. Pasti takut penjualan susuki naik mengganggu penjualan yamaha. Biasanya brain washing atau mendoktrin dengan komentar2 desain susuki jelek, wagu, dst kayak terakhir waktu sebelum gsxr lahir.
      Klo dikampung biaya fby akut ribut ngolok2 klo orang beli susuki. Ngomong motor susuki lambat, lelet, part mahal, jelek bla bla

  2. Saluto Velg 10 inch bikin motor cebol selera indihe, mesin 2 klep 150cc terlemot dikelasnya, masih berharap sama zuzuki mending do’akan yang terbaik saja buat pabrikan 1 ini (nyungsep/bertahan itu takdir)

  3. Burgman cuma wacana doang dan kalo ngambil burgman 125 dr india..jijik banget liat kaki2nya yg bantet….kalo saluto dijual dimarih mungkin bisa jd amunisi terakhir suzuki bwt jualan di +62…hidup ato mati ….buat indomobil r2…coba aza jual ini…kalo desain mah top dah!!!emang bener2 keren…tp meski keren kalo hrg ga masuk diakal yg sami mawon…mentok 19 itu masuk akal….semoga suzuki jepang ga ndableg lagi…

  4. Booming sudah pasti, saya yakin itu… yg penting bukan masalah produknya tetapi SIS nya mau atau tidak “membongkar kebiasaan lama” yg bikin pasar suzuki sendiri lesu darah. Coba deh mas van sama mang kobay gerudug ajak itu dedengkhot SIS, siapa tau mereka punya pikiran terbuka lapang. Ada momen yg tepat untuk menaikkan pasar di saat yg tepat…. Saluto ini membuat biker indo antusias lagi, bahkan ada yg sampai, ngiler dan berencana melakukan demo ke SIS supaya si saluto ini di brojolin di Indonesia. Imho

  5. Utk harga diatas scoopy gw rasa masih bisa diterima, krn inikan 125cc. Dibanding fino jauh bgt ganteng nya, walau sama2 125cc, secara desain fino ga menang.

    Klo mas Van bserta bloger kondang yg lain bisa komporin SIS trus ini dijual di Indonesia…wah bakal dicatet dalam sejarah mas… Blogger bisa menekan pabrikan budeg. ?

    • Meski SIS udah sering kumpul dg Blogger kondang, dan sampe dibawa ke motogp Jepang segala. Tapi emg kayanya SIS engga berminat denger komen dari para Blogger kondang. Salah satu contohnya, tuh bandit.

    • Mungkin SIS sudah /masih kuat n percaya diri. Jadi gak bergantung ke blogger. Bukan budeg. Modal harta SIS bejibuunnnnn……..

  6. tuh kan mantaps….
    yg netral bilangnya oke, sy jg oke, pgn beli…
    kepincut nih.
    hrg 20-22jt gpp lah sdh keyless bro….
    tangki di atas 5 mantap jiwa beneran dah.
    ayo jual ini suzuki indonesia….

    • Setuju karena fiturnya udah diatas kompetitor masak harga disuruh jauh di bawah … Kn gak mungkin. Bayangin uda full led, pake smart key, mesin 125, masak disuruh nyamain dengan 110 cc. Kn rugi bandar

  7. melihat bentuk dan speknya , head to head dengan Yamaha Grand Filano, kalau dijual di negeri +62 dipastikan harganya di atas Rp 28 juta, sekian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here