Ganteng dan Gagahnya Suzuki DR250S Patrol, Bookmark Buat Modif Thunder!

5
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, nampaknya mesin satu silinder 250 CC, SOHC, TSCC, Air Cooled dari Suzuki yang dibenamkan di Suzuki Thunder 250 adalah mesin yang mendunia. Ketika mencari tahu eksistensi mesin ini dipakai di motor mana aja, agak tertegun dan agak tercengang ketika MMBlog melihat sosok Suzuki DR250S Patrol, gagah banget!

Suzuki DR250S adalah satu dari sekian puluh motor Suzuki yang menggunakan mesin yang identik dengan mesin Suzuki Thunder 250. Motor ini punya genre motor dual sport, motor trail dengan cita rasa enduro, bukan trail kompetisi, makanya aura gagahnya dapet banget! Mesinnya, bener-bener plek ketiplek dengan mesin Thunder 250 Sob.

Villa Kanaya

Bahkan, ini masih pakai generasi mesin Thunder yang menggunakan Twin Port alias dua lubang knalpot dari mesinnya lho.

Dari tampilan sih ini motor bener-bener siap untuk melanglang buana. Jok terlihat lebar dan panjang, setangnya tinggi, tangkinya relatif besar, ada rak dibelakang dan disamping kanan kiri motor ada box. Styling sih dapet banget ini motor. Btw, Suzuki DR250S Patrol ini adalah unit yang dimiliki oleh pasukan bersenjata di Australia, frontline Defender.

Tapi swing arm beda nih sama Thunder, kalau Thunder betah banget menggunakan swing arm model pipa bulat, kalau ini udah agak-agak kotak, plus, suspensi belakang juga enggak stereo, melainkan monoshock. Hmm, ternyata, selain buat motor retro atau motor streetbike, mesin Thunder bisa juga buat motor dual sport gini.

Okelah, di bookmark aja nih buat modif Thunder, hehehe. Kayaknya bakalan enak banget dipakainya. Bahkan ini motor lebih gagah dari Suzuki Grasstracker Bigboy, hmm. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here