Bikers Adventure Camp Yogyakarta Pererat Persahabatan antar Komunitas

5

Sobat MMBlog sekalian, Mengawali rangkaian kegiatan bagi komunitas motor Honda di tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk Bikers Adventure Camp Yogyakarta di Watu Tapak Tebing Breksi – Sleman (24-25/1). Kegiatan community gathering yang berjalan dengan konsep camping ini dilaksanakan untuk menyambut tahun 2020 sekaligus mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Bikers Adventure Camp Yogyakarta diikuti oleh 40 peserta dari berbagai komunitas. Komunitas-komunitas yang bergabung menyemarakkan kegiatan ini antara lain adalah HPCI Yogyakarta, HV125OC Yogyakarta, DAVINCI, HBSCY, KCI Yogyakarta, CYBER, VRCI chapter Yogyakarta, HSFCI Yogyakarta, ONCB Yogyakarta, dan Divisi Supermoto JCC.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan komunitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui Bikers Adventure Camp Yogyakarta sebagai agenda buka tahun 2020 ini persahabatan antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2020 dengan solid.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Bikers Adventure Camp Yogyakarta diawali dengan city rolling dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Watu Tapak Tebing Breksi. Sebelum keberangkatan seluruh peserta mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain. Setiba di lokasi seluruh peserta dibagi untuk berkelompok sesuai dengan kapasitas tenda yang telah disiapkan. Saat petang menjelang, peserta diajak untuk mengikuti sarasehan dengan pembahasan mengenai hondacommunity.net, aplikasi Honda Community ID (HCID), aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2020 serta ditutup dengan api unggun dan barbeque party.

Di hari kedua pelaksanaan Bikers Adventure Camp Yogyakarta, seluruh peserta mengikuti outbond training untuk meningkatkan rasa solideritas sekaligus melatih kemampuan kerjasama. Aktivitas outbond ini ditutup dengan penanaman pohon di area Watu Tapak Tebing Breksi sebagai bagian dari aksi penghijauan di area wisata alternatif Yogyakarta.

Perluas Wawasan di Awal Tahun 2020

Menyambut tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta juga memperkaya wawasan anggota komunitas melalui workshop yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/1). Sebelum melakukan perjalanan ke Watu Tapak Tebing Breksi – Sleman, peserta mengikuti workshop bersama dengan Putut Wijanarko, punggawa Saonone Motovlog. Dalam kesempatan ini, Putut berbagi pengalaman mengenai potensi serta kesempatan anggota komunitas untuk membuat konten kreatif di media digital. Selain itu Putut juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar selalu waspada terhadap berita bohong (hoax) dan menjauhi plagiarism.

Selain workshop bersama Putut Wijanarko, peserta dari berbagai komunitas motor Honda juga mengikuti refreshment bersama dengan instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Harapannya seluruh peserta bisa berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami mengajak peserta dari berbagai komunitas motor Honda untuk membuka tahun 2020 dengan hal-hal positif. Semoga sepnajang tahun ini kolaborasi antara Honda dengan anggota komunitas bisa terjalin semakin erat dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekeliling kami.” pungkas Muhammad Ali Iqbal.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Saya pernah mau naek breksi. But my engine smelled sangit already.
    Muntir deeegh….
    Wong ra ono sing ngudoke tekan kono og…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here