Riding Review Honda ADV150 Sejauh 101 Km, Handlingnya Juara!

5

Part 2

Di sini, MMBlog bisa disusul dengan mudah oleh Lek Muslim, Lek Yugo, dan Mas Didik, wkwkwk, berbobot gak lebih dari 50 Kg tentu PWTR-nya jadi oke banget Sob :mrgreen: . dari beberapa review yang MMBlog baca, Honda ADV150 ini punya tenaga dan torsi yang relatif biasa aja, dan itu memang terbukti. Daya laju motor sama sekali tidak intimidatif, sangat smooth, siapapun bisa lah pakai motor ini Sob. secara perfoma, jujur Sob, gregetan guweh :mrgreen: , ya seenggaknya bisa lebih nempol kayak mesin VVA 4 Katup punya Yamaha lah 😆 .

Performa yang bagi MMBlog biasa aja, bisa dikompensasi dengan muntlak oleh handlingnya. Oke banget loh. Honda ADV150 punya tingkat kelincahan yang baik, ini motor gesit, dan anteng ketika diajak nikung. Gak nyangka juga, ban federal tipe kembangan ala-ala dual purpose ini lumayan baik performanya. Kelincahannya mungkin dihasilkan dari kombinasi sasis, suspensi, dan juga lingkar roda yang agak kecil yah Sob.

Nikung rasanya pede banget, pakai counter steering apalagi, enak! Tapi semua ini pasti terbantu oleh kinerja suspensinya yang sama sekali enggak bisa dibilang lembut. Di jalanan yang enggak rata, guncangan yang MMBlog rasakan lumayan. Terutama sih suspensi belakang, kayaknya udah gak perlu diganti dan kalau buat handling, tapi kalau buat kenyamanan ya monggo ganti yang lebih empuk. Yang jadi catatan MMBlog berikutnya adalah kulit Jok, lemes amat yak, ngerem mendadak kulit joknya ikutan geser ke depan, kalau MMBlog punya mah ini jadi salah satu yang di ganti.

Yang lain-lain gimana? Speedometer kalau lagi terik banget sih gak terlalu keliatan, ya mata ane juga minus Sob, dan riding kemarin temponya lumayan cepat, jadi boro-boro bisa lihat speedometer dah. Spion dapat melihat area belakang dengan baik. Legroom masih agak kurang lega nih, tapi okelah, udah cukup kok. konsumsi bensin luar biasa irit masbro, gokil euy. Bagasi lumayan gede dan akomodatif, bolehlaaah. Windshield adjustable? Gak tau dah itu, pas MMBlog bawa ternyata posisinya lagi naik, pas parkir sempet di turunin ama Alki, kayaknya sih sama aja rasanya.

Lastly, Honda ADV150 emang motor matik yang secara visual bisa dikatakan istimewa. Pas dibawa-nya, hmmm, ya kayak motor matik pada umumnya lah. buat touring sih kalau MMBlog pribadi bakalan ada upgrade sedikit di sektor performa, karena bener-bener gregetan Sob, wkwkwkwk. Trek 101 Km dapat dilalui tanpa lelah berlebih, yaiyalah, treknya juga bagus dan adem. Okelah, ini review Honda ADV150 ala MMBlog, semoga bisa jadi tambahan referensi buat temen-temen ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

Contents

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here