Rare Bike : Suzuki GSX250 Invader! Ada Dijual di Indonesia!

31
Limited
SYM MMBlog

GAASSSSS

Sumber tentang motor ini sedikit bisa dibilang, tapi ada sih. motor ini adalah motor sport Suzuki yang menggendong mesin dua silinder, 250 CC, pendingin udara, dan pastinya pakai karbu dua biji.  Ngomongin mesin, plus rangka, motor ini bisa dikatakan sebagai varian pahe atau paket hemat dari Suzuki GS500, bedanya Suzuki GS500 klepnya hanya ada 4 biar kata dua silinder. Power yang bisa dikeluarkan sebesar 30 HP, gak terlalu spesial sih, tapi durabilitynya katanya luar biasa.

Perkara desain, motor ini adalah motor sport lawas. Masih pakai dual headlight yang bulat, motor Kotaro Minami lah simpelnya. Disc brake depan ada satu, disc belakang juga satu. Suspensi belakang monoshock, suspensi depan teleskopik. Instrumennya semua full analog, setangnya pakai setang jepit yang posisinya tinggi, kayak satria f gitu lah. ajaib deh pokoknya.

Villa Kanaya

Tangki bensinnya bisa nampung hingga 18 liter bensin. Kaki-kaki macam ukuran pelek dan ban enggak ada infonya MMBlog cari. Intinya Suzuki GSX250 Invader ini emang luar biasa langka, gak hanya di Indonesia, di dunia pun sama aja, hanya di jual di New Zealand. Yang dijual di FB itu katanya Full Paper pajak panjang, MMBlog cek di NJKB sih emang ada varian GSX250 resmi masuk, makin menarik ya Sob, Suzuki Indonesia macem-macem juga dulu masukin motor.

MMBlog sebagai FBS dan melihat motor langka begini, langsung kepengen, biar kata jadul, tapi tetep aja langka dan unik. Coba kontak, ternyata motor ini enggak mau dijual, maunya di tuker tambah sama Honda CBR600RR :mrgreen: , dia nambah 50 juta katanya. Khan maen, katanya juga motor ini udah ada yang nawar 100 juta, tapi enggak dijual, yowes, ane mundur pelan-pelan, walaupun masih menyisakan banyak rasa penasaran 😥 . soalnya, ketimbang ini, mending ane ambil GS500nya koh welly deh.

Okelah Sob, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen buat motor lawas. Baru tahu saya kalau Suzuki udah pernah punya mesin inline twin 250 CC, DOHC di tahun 2000-an yang pastinya saat itu juga head to head sama ZZR250, walaupun ZZR250 mesinnya lebih powerfull. Selamat tahun baru ya Sob.

Contents

instagram

Villa Kanaya

31 COMMENTS

  1. ini dulu masuknya lewat IU apa dealer resmi mas? taun segituan saya taunya motor sport fairing 4tak suzuki di indonesia cuma fxr 150 doang hahahhaa

    • IU mah kayaknya males juga mas masukin ginian. Yg bawa suzuki indonesia pasti, mereka kan dulu suka test pasar atau bawa buat pameran

  2. Ini khusus collector items, bani mending ina mending inu lebih baik pikir pikir dulu. Soalnya motornya jelas super rare sekali….. Ngga ada duanya kalau mau nyomot slogannya “kijhang”….hehe

  3. Sama, bang.. Banyak maunya kalo liat motor ajaib, tapiiii kepentok bini dirumah kagak mau liat suami nambah motor, wkwkwkwkkwk..

  4. super langka, anggap ini motor udah laku yg beli orang kaya dan ga bakal jual berapapun, trus ada orang lain punya uang 200 juta ga bkl ada yang jual lagi di indo terlebih dengan kondisi fisik dan surat komplit macam ini, jd mau di jual 100 juta, 200 juta, 300 juta mah bebas , cuma satu ini . mantab bang vandra bisa bagi2 pengetahuan ke halayak ramai

  5. semakin bikin mata n kesadaran kita , betapa dunia luas terkadang didepan mata pun kita ngk sadar…..sejarah panjang gsx ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here