Beli Motor Baru/Seken, Part Apa Yang Pertama Kali Diganti/Modif?

6
modif keren

Sobat MMBlog sekalian, biasanya, pemotor atau bikers, atau motorist, atau apapun namanya, pasti punya rasa gatel dan kurang puas terhadap motornya. terlebih buat motor yang ia baru beli, entah itu motor baru atau motor seken, biasanya sih ada aja yang diganti atau dimodif. Nah, di artikel ini, MMBlog mau nanya ke temen-temen, biasanya, untuk yang pertama, kedua, dan ketiga, biasanya part apaan aja sih?

Kalau MMBlog pribadi, kalau itu motor bisa menghasilkan suara yang bagus dan unik (dua silinder v-twin atau empat silinder), tentu hal pertama yang MMBlog ganti adalah knalpot, tapi kalau satu silinder atau dua silinder macam ninja 250 sih standaran aja dah. Terus, MMBlog mungkin akan lirik spion, kalau dirasa terlalu mamblang atau “berdoa”, atau itu spion ternyata muahaaal, akan MMBlog coba ganti dengan yang lebih simpel tapi sama sekali enggak ngurangin fungsinya.

Masih dalam opini MMBlog, yang ketiga, MMBlog akan pasang engine guard, atau frame slider. Terus kalau ada radiatornya, biasanya sih juga ikutan dipasangin radiator grill biar kisi-kisi enggak gampang penyok. Lanjut lagi adalah tank-pad, itu lho sticker yang biasanya ada di punggung tangki kalau motorsport.

MMBlog bukan pengikut aliras copot sana sini atau ngurangin part macam ngelepas slebor belakang dll, hampir semua motor yang ada dirumah bisa dibilang gak ada part yang dikurangin, malah ya kayak diatas, di ganti atau ditambahin. Nah, sekarang giliran temen-temen nih, kira-kira apa aja yang diganti kalau temen-temen baru beli motor? Pertama apa, kedua apa, ketiga apa, dan seterusnya atau modif abis-abisan kayak motor dibawah nih. Oke deh, artikel menjelang dini hari nih, semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. motor baru ….tak ada ubahan standar abis, paling skotlight atau stiker …biar ngk salah paham pakai di parkiran …..dah 10thn baru ganti velg lebar n boreup mesin 50% ….. motor itu adalah motor terlaris honda dr thn 95 ……

  2. Sama persis kayak sampean Om Vandra, modif cenderung ‘nambah’ bukan ‘ngganti’ dah kapok pake velg terlalu lebar jaman pake Honda Tiger dulu???

  3. Gak ganti apa2 kcuali ganti daleman mesin yg udah usang dan perlu diganti. Biasanya klo body ya spion ganti original klo ada ama headlamp biar terang, klo kelistrikan udh DC ya ganti LED yg cahaya nya nyebar kemana2.

  4. Motor nya Yamaha si jadi ga banyak rubah, palingan ganti atau lepas spion tambah skotlet, ganti knalpot racing…lumayan banyak si, macam dudukan plate nomor, bracket box ala apa motor adventure, dan baut baut

  5. Standart ae om
    Cicilan belum lunas
    Jadi ga usah utak atik atu modif
    hehehe

    Tapi lebih sering modif mesin sama bagian kaki” om?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here