Suzuki Rilis Suzuki V-Strom 1050, TERLALU JANTAN!

5

Lanjut Lagi Masbro, Bahas yang Lebih Spesial

Sasis dan kaki-kakinya gimana nih? Suzuki V-Strom 1050 XT menggunakan sasis aluminium twin spar yang ringan, kompak, dan langsing. Swing arm-nya pun dari aluminium Sob. suspensi depannya menggunakan suspensi upside-down 43 mm dari Kayaba yang bisa diatur secara penuh. Suspensi belakang menggunakan monoshock yang juga fully adjustable. Untuk peleknya, ini yang mantap, menggunakan pelek jari-jari, berbahan aluminium dari DID yang enteng. Untuk roda depannya menggunakan ban dengan ring 19, dan belakang ring 17, jadi emang serius ini motor.

Yang lebih spesialnya lagi, intervensi perangkat elektronik di Suzuki V-Strom 1050 XT lumayan banyak Sob. Suzuki V-Strom 1050XT sudah dibekali dengan Suzuki Ride Intelligent Ride System (SIRS) yang bikin riding jadi tambah nyaman (klaimnya). Suzuki V-Strom 1050 XT sudah menggunakan rode by wire jadi ya enak aja mau dijejelin fitur elektronik kayak apaan juga. Motor ini sudah ada tiga mode traction control dan tiga power mode, ada juga combined braking, cruiser control, hill hold, cornering ABS, dan lain-lain, jujur Sob, ane kagak terlalu paham perkara elektronik yang ngintervensi kinerja motor, wkwkwk, yang jelas satu kata aja, CANGGIH!

Ini motor ada fitur apaan lagi? Lengkap sob, ada power charger, ada handguard, ada standar tengah, skidplate, braket box, intinya udah lengkap bener, siap bikin tenda di motor dan keliling kecamatan, maknyooos!

Untuk harganya, belum ada pengumuman resmi Sob, tapi melihat bigbike Suzuki baru belakangan ini, biasanya sih harganya bisa dibilang lebih bagus dan lebih murah dibandingkan dengan kompetitor atau rivalnya. Mungkin awal tahun depan baru di announce harganya berapa. Hmm, apakah di bawa ke Indonesia? mungkin okeh nanti kalau penurunan PPNBM dari 125% ke 95% berlaku tahun 2021 nanti. Gimana Sob? ganteng nih kalau yang 250 juga dikasih model begini, TERLALU JANTAN!

Contents

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here