Yamaha Tricity 300, Nambah Lagi Koleksi Three Wheeler Yamaha

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, di perhelatan Tokyo Motor Show, selain Ninja ZX-25R, yang menarik perhatian lainnya adalah Yamaha Tricity 300. Yamaha Tricity 300 adalah motor roda tiga terkini dari Yamaha, yang mengindikasikan, kalau Yamaha serius bermain di segmen ini. Yamaha Tricity 300 juga bisa dikatakan sebagai sebuah perluasan produk dari Yamaha X-Max 300, tapi bedanya, rodanya tiga, dua di depan, satu di belakang.

Ngomongin Yamaha Tricity 300, sebenernya motor ini sudah ada kurang lebih satu tahun wujudnya dalam bentuk paten, sempet juga dipajang di EICMA, waktu itu masih dalam bentuk yang bener-bener konsep. Ya di TMS, Yamaha Tricity 300 ini juga dibilangnya masih dalam bentuk konsep sih Sob. menariknya, kalau ada Yamaha Tricity 300, untuk pasar Asia kayaknya akan keren kalau dikasih nama Yamaha Tricity 250.

Villa Kanaya

Yamaha Tricity 300 hadir dengan bentuk yang futuristik dan menarik. Berbeda dengan Yamaha Tricity 155 yang lebih elegan, Yamaha Tricity 300 lebih kerasa aura sporty dan lux-nya. Area pangkal jok sampai buritan, bener-bener mengingatkan kita sama Yamaha X-Max 250. Area depan terlihat besar dan sporty. Yang ngebedain motor ini dengan Yamaha Niken adalah tema-nya Sob, Yamaha Niken terlalu agresif dan buas, kalau ini masih elegan lah.

Kata Wak Haji TMC, ini motor dimensinya enggak terlalu beda jauh sama Yamaha Niken Sob, berarti gede juga yaaa.

Menarik, karena motor ini ada satu platform sama Yamaha X-Max, oke bener kalau ternyata basis produksinya bisa di Indonesia juga, ini Asumsi MMBlog aja yah Sob. YIMM sih mampu-mampu aja bikin motor begini, toh X-Max, R25, MT25, mesin Yamaha MT-07 aja buatan PT YIMM kan? Gimana masbro? Di Eropa sih bakalan booming ini motor Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here