Ducati Streetfighter V4 2020, Streetfighter TERBUAS!

6

Sobat MMBlog sekalian, musim roadster kayaknya bakalan mewarnai tahun depan. Setelah Kawasaki merilis Kawasaki Z H2, ternyata pabrikan Bologna, Italia Ducati juga merilis motor terbaru mereka yang bernama Ducati Streetfighter V4! Ducati Streetfighter V4 hadir dalam rangka memenuhi permintaan pasar yang menuntut untuk adanya roadster bertenaga bengis, dan perluasan produk dari Ducati Panigale V4 yang dirasa terlalu sporty, hmm.

Perkara desain, sebenernya gak terlalu bikin kaget, karena penampakannya udah ada secara resmi di Ducati tapi masih dibalut ama stiker. Terus, motor ini juga pernah dipakai di balap pikepeaks, tapi tetep aja, terlalu KEREN! Ngomongin desain sih bisa dibilang, Ducati Streetfighter V4 adalah Ducati Panigale V4 yang fairingnya di copot, lihat aja tuh area tangki ke belakang, Panigale banget kan?

Ducati Streetfighter V4 bisa dibilang sebagai roadster yang istimewa. Temen-temen bisa lihat, suspensi pakai Ohlins sebagai standar, ini juga bukan Ohline dengan line up terendah, high spec! Pelek pun pakai Marchesini untuk yang tipe S, hmm, hedon juga yak.  Ducati Streetfighter V4 bisa dibilang sebagai raja atau top of the top-nya roadster yang ada sekarang.

Fitur lainnya? Roadster bermesin 4 silinder ini punya fitur antara lain Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration. Ducati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO, full-LED headlight with Daytime Running Light (DRL), Sachs steering damper, quick control selection, automatic switch-off of turn signals. Gila, canggih amat, kursi lontar kagak dibikinin sekalian om?

Spesifikasi? sama seperti Panigale masbro, StreetFighter V4 ini juga pakai mesin Ducati Desmosedici Stradale 1.103 cc berkonfigurasi mesin V4 menggantikan mesin L-twin di versi sebelumnya, tapi dengan peak power dan torsi yang lebih rendah dibanding Panigale, dengan mesin berkofigurasi 90° V4 ini bisa mencapai ower maksimum sebensar 208 hp (153 kW) at 12,750 rpm, sedangkan untuk torsinya menapai angka 123 Nm (12.5 kgm) at 11,500 rpm. Dan bahkan powernya bisa meningkat mencapai angka 220 hp (162 kW) and 130 Nm (13.2 kgm) jika menggunakan full-racing Ducati Performance exhaust by Akrapovičdan mengurangi bobotnya hingga 6 kg. Ah, kok Syinthink begini :mrgreen: .

Gimana Sob? pengen? Di Eropa sih motor ini dijual dengan harga 370 Jutaan, buat orang sana sih masih relatif oke lah, di sini? Siap-siap rogoh 1,5 Ember, mantap! oke deh, silahkan dinikmati foto-fotonya yah.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. lebih demen model street fighter yg lama sih, garang parah.. tapi gatau yg ini kalo belum lihat langsung wkwk siapa tau foto menipu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here