Siap-Siap, Ganjil Genap Akan Berlaku Untuk Motor, dan Tarif Parkir Naik Drastis!

7
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, selain ingub mengenai pembatasan umur kendaraan pribadi yang gak boleh lebih dari 10 tahun, ternyata cakupan ingub terkait peraturan perlalu-lintasan lebih luas lagi. Saat ini, di Ibukota sudah enggak ada lagi yang namanya Three in One, kebijakan ini diganti dengan kebijakan ganjil-genap. Saat ini, ganjil-genap diberlakukan hanya untuk kendaraan roda empat, nah rencananya juga akan berlaku untuk kendaraan roda dua, dan area-nya diperluas!

Saat ini, rute ganjil-genap untuk mobil adalah:

Villa Kanaya
  1. Jalan Medan Merdeka Barat
  2. Jalan M.H. Thamrin
  3. Jalan Jenderal Sudirman
  4. Sebagian Jalan Jenderal S. Parman (dari simpang Tomang Raya hingga simpang Jalan KS. Tubun)
  5. Jalan Gatot Subroto
  6. Jalan Jenderal D.I. Panjaitan
  7. Jalan Jenderal Ahmad Yani
  8. Jalan H.R. Rasuna Said.

Untuk perluasannya adalah plus motor juga kena nih:

  1. Jalan RS Fatmawati
  2. Jalan Panglima Polim
  3. Jalan Sisingamangaraja
  4. Jalan Pramuka
  5. Jalan Salemba Raya
  6. Jalan Kramat Raya
  7. Jalan Gunung Sahari
  8. Jalan Majapahit
  9. Jalan Gajah Mada
  10. Jalan Hayam Wuruk
  11. Jalan Suryo Pranoto
  12. Jalan Balikpapan
  13. Jalan Tomang Raya

Wah, lumayan juga perluasannya, kalau Matraman Raya – Jatinegara Kena juga, berarti begitu keluar komplek, MMBlog langsung kena ganjil genap 😆 :mrgreen: . kalau peraturan ganjil-genap MMBlog antara setuju dan gak setuj.. okelaahh, gak serta merta gak boleh, toh masih bisa cari jalan lain, dan kalau tanggalan lagi sesuai dengan nopol kan bebas.  tapi bukan gak ada efek samping, dengan skema kredit yang murah dan DP yang rendah, bukan enggak mungkin orang jadi beli motor baru lagi, jadi punya dua ganjil dan genap. Lalu parkir juga akan naik drastis? Hmm. Saat ini, bisa dibilang memang parkir kendaraan di Indonesia tuh murah banget.

Tukang Parkir Sency

Di secure parking, motor perjam-nya 2 ribu, mobil saat ini kayaknya 5 ribu. Parkir liar, motor 3 ribu sampe 5 ribu. Di GIIAS motor lima belas rebu, wkwkwk, di PRJ motor ceban. Sebenernya sih yang kerasa kalau yang di area parkir perkantoran, dan temen-temen yang kerja di area tersebut. Yang tadinya sehari mungkin bayar parkir bisa 10 ribu kalau jadi 30 ribu ya kerasa juga.

Gimana Sob? opinimu gimana?

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. tujuannya buat jera yg pake kendaraan pribadi supaya beralih ke angkutan umum. klo jaringannya uda bagus sih gk masalah. cuma kadang klo pake angkutan kmn2 pengeluaran masih bisa dikontrol gak ya….

    • Pake kendaraan pribadi, nabung pke uang sendiri, beli pake uang sendiri, rawat pake uang sendiri, bayar pajak pake uang sendiri mau dibikin JERA udah kaya kriminal aja, hahaha

      Enak bnr yang wara wiri pke kendaraan Dinas, beli pke uang rakyat, ongkos jalan pke uang rakyat, boleh pake jalanan rakyat tanpa harus ngangkot

  2. Jadi kota eksklusif orang kaya,
    yg boleh pake jalanan mobil motor baru doang

    yang boleh parkir yg bisa bayar mahal doang

    Padahal jalanan dibuat pake uang rakyat, tiap tahun bayar pajak, hak semua rakyat, yg fungsi aslinya buat dilintasi kendaraan rakyat yg udah byr pkb.

    cuma gara2 ga bisa ngatur kemacetan, bisanya ambil solusi gampangan, korbankan orang susah yg ga bisa beli motor mobil baru & ga bisa bayar parkir mahal.

    Orang dipaksa ngeteng naik angkutan dianya sendiri ga mau ngeteng naik angkutan.

  3. Wwkwkwkw nyelekit nih, ngak bener nih jalan buat orang kaya doang, siap 2x rusuh ngk ya ?- banyak orang kere dikorbankan, yg diatas ngk mau naek angkot (pdhal angkot dah pd bangkrut, anak sekolah semua naek mtr bebas kemplang pkb, hasil pemdidikan munafik)

  4. Mudah2an angkutan umumnya murah, nyaman, jangkauannya sampe kmn2 juga. Yg pegawe lapangan sehari-hari dijalan apa kabar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here