Motor Listrik Bebas Ganjil-Genap, Viar Q1 Bebas Melaju Dong?

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, masih terkait dengan Ingub perihal lalu lintas jalan. nah, kali ini, MMBlog dibuat terkezut oleh peraturan ingub yang ternyata berpihak kepada kendaraan listrik. Seperti yang dilansir di otomotifnet.com, Pak Anies Baswedan, ternyata memberikan statement kalau motor atau mobil listrik tidak akan kena peraturan ganjil genap, wih!

“Yang pasti ganjil-genap tidak berlaku bagi kendaraan dengan menggunakan listrik. Kalau Anda menggunakan motor listrik, Anda tidak terkena kebijakan ganjil-genap,”. Itu perkaraan Pak Anies yang MMBlog kutip dari otomotifnet Sob. seperti yang kita ketahui kalau peraturan ganjil-genap sedang dirumuskan untuk dikenakan ke sepeda motor juga dalam bulan ini.

Villa Kanaya

Saat ini, motor listrik yang legal dan mendapatkan surat resmi seperti STNK dan BPKB adalah Viar dengan varian Q1, dan Gesits. Viar Q1 sih udah umum banget ini. MMBlog pribadi juga udah pernah review harian. Praktikalitasnya memang luar biasa Sob. tapi kalau Gesits belum jajal, dulu pas IIMS kagak test ride, hehehe. Ada motor lain lagi? Zero? Wah kalau ini mau jangan tanya, harganya juga enggak main-main :mrgreen: .

Gimana Sob? kalau melihat objektif ingub ini, kayaknya Pak Gubernur lagi berusaha banget untuk menekan angka polusi di ibukota yang disebabkan oleh gas buang kendaraan bermotor bakar. Btw, kalau motor kan ada dua yang beken, kalau mobil ada apaan yah? tesla? Itu harganya berapaan sih kira-kira? MMBlog kagak begitu tau menau kalau perkembangan roda empat soalnya.

Oke deh, semoga berguna yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Ngk naek sepedaan aja, lha listrik dr batubara ,blm lg batre ngk bisa di daur ulang ? buang di batargebang or X item ?, Jarak tempuh cuma ke indomaret pp di bangga-in . Kang jait blaga nyiptain karya anak bangsa ? blm bla bla bla …..dah sepeda an aja langit bersih , betis gede ?

    • Si bego ini gak tau perkembangan zaman, setidaknya dengan kendaraan listrik, polusi tidak terlalu menyebar, artinya kalau memang pakai pembangkit listrik tenaga uap, polusi lebih terkontrol di daerah pembangkit itu sendiri..
      Lagian ada pembangkit listrik tenaga air, tenaga angin, dll..
      Makanya otak itu ada dipake bukan buat hiasan..

      Teknologi itu lahir dr yang sederhana baru berkembang semakin canggih.. itu proses.. gak ky hidup u yg monoton bisanya nyinyir aja gak mau nerima kemajuan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here