Yamaha Akan Rilis Yamaha XSR155? Product Global Lagi?

8
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, di jagad blog dan media online, ternyata lagi hangat diomongin mengenai kemungkinan dan arah positif dari Yamaha yang akan merilis sebuah motor neo retro bertajuk Yamaha XSR155. Thailand dan Indonesia, kemungkinan akan menjadi dua negara yang menjadi base production dari motor ini. Dari Thailand ada motorival yang ngabarin, dan dari Indonesia, blog-blog dan media online seperti GridOto aja juga ada kabarnya, hmm.

Persaingan di segmen sport 150 memang udah gak terlalu seksi lagi. Pasarnya tetep ada, tapi udah enggak segurih 3-5 tahun yang lalu. Trend yang berkembang, motor retro emang lagi bagus penerimaan pasarnya. Lain dari pada yang lain lah intinya. Di Indonesia sendiri, Mas Julak Sendie juga udah pernah bikin renderan motor ini dari basis Yamaha XSR900.

Villa Kanaya

Ciri-cirinya? Kalau ngikutin common part dengan Yamaha R15 VVA, ya pastinya sasis Deltabox aka twinspar. Kemudian, suspensi depan harusnya memang sudah Upside-Down, secara MT-15 dan R15 juga sudah upside-down. Lampu bulat? Ya iyalah Sob, harus ini. Intinya sih, perkara desain harusnya emang udah harus XSR900/XSR700. Kalau udah begini, biasanya sih ini jadi produk global.

Terus, ini motor akan hadir di Indonesia atau thailand duluan nih? melihat trend motor retro moderen di Thailand lebih dulu berkembang ketimbang di Indonesia, kayaknya sih Yamaha XSR155 akan duluan dirilis di Thailand. Toh di sana juga udah ada nemesisnya Honda CB150 Exmotion/Streetster kan? Hmm, gimana Sob? auto tuku gak nih kalau hadir Yamaha XSR155? Kita pantau aja terus beritanya yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Semoga saja terealisasikan secepatnya oleh YIMM biar dan modelnya 80% – 90% akurat seperti renderan mas julaksandi diatas biar makin bergairah lagi sport naked 150 cc

    • Sepertinya gak bakalan 30 juta deh, paling gak 35 jutaan kalo spesifikasinya seperti R15 / MT 15 nanti

  2. wah klo pake swing arm nanana dan USB sih psti harga nya termasuk premium nih kayak Xabre/MT-15..
    bisa2 market nya kecil jg kayak Xabre… segmented lah..
    alangkah baik nya klo di bikin 2 versi kayak Vixion, ada yg std ada yg R..
    yg std pake swing arm biasa, dan teleskopik di depan, yg versi mahal nya baru deh banana n USD.. IMHO sih…
    Karena klo sampe di set harga tinggi2, cuma akan buka peluang honda bikin retro modern yg mgkn kualitas dan fitur di bawah yamaha, tapi dengan harga lbh mahal,, macam si sebeer 150 itu…

    • “Klo di set HARGA TINGGI2, cuma akan BUKA PELUANG honda bikin retro modern yg mgkn kualitas dan fitur di bawah yamaha, tapi dengan harga LBH MAHAL” Ini maksudnya gimana ??
      #RIP_SMARTLOGIC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here