Test Ride Kawasaki KLX230, Motor Buat Kerja dan Buat Main Dengan Tenaga Lebih

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, late post nih. sebenernya MMBlog udah ngetest motor ini berminggu-minggu yang lalu, tapi artikelnya baru nongol, maafkan yah :mrgreen: . seperti yang udah kita ketahui bareng-bareng, kalau Kawasaki bisa dikatakan memiliki varian sepeda motor trail terbaru yakni Kawasaki KLX230. Motor ini dirilis di bulan Mei kemarin, dan test ride dilakukan di daerah serpong, gimana impresinya?

Naik di Kawasaki KLX230 bagi orang yang punya tinggi 167 cm plus BB 80 Kg ternyata enggak terlalu nyusahin. Sebenernya sih joknya tinggi, cuman karena bobot 80 itu gak bisa dibilang enteng, maka sok belakang rada amblasan :mrgreen: . jinjit? Ya iyalah, tapi MMBlog beruntung, gak sampai sejinjit wak haji TMCBlog yang kadang kalau mundurin motor udah banyak ngedumelnya dan nyalahin yang muda :mrgreen: kalau enggak bantuin.

Villa Kanaya

Oke, ergonominya udah MMBlog bahas di SINI, sekarang langsung stater. Broooom! Wah suara knalpotnya renyah tapi galak nih, pasti torsinya bagus! Oke, kita dikawal oleh Denwal yang pakai K1600 BMW Badger, wkwkwk, nyang bener aje Om? :mrgreen: . ya sudahlah, semoga pak pol-nya rajin lihat spion :mrgreen: . hentakan awal, Hmm, nendang juga ini, khas lah motor satu silinder yang dipasang di motor trail, torsi puadat!

Riding di jalanan aspal, MMBlog kirain motor ini napasnya pendek banget, gak taunya lumayan! Gigi 1 dapat diraih sampai 38 km/jam. Lanjut lagi, gigi 2 sampai 58 km/jam, gigi 3 sampai 78 Km/jam. Dan itu diraih dengan lumayan cepat lho. Top speed MMBlog bukukan bisa sampai 100 Km/jam, kayaknya sih masih bisa lebih Sob. yang menarik, ini motor anteng lho dibawa kenceng. btw, shiftingnya empuk banget, ringan.

Handling gimana? Kawasaki KLX230 menggunakan ban trail, dengan ring besar. Awalnya agak kaget karena belok-nya agak susah dan beda sama motor sport (ya iyalah). Tapi sejauh test ride, gak ada masalah sama beloknya. Untuk belok-belok di jalanan aspal sih masih wajar dan masih enak. Ngomongin lincah ya lagi-lagi gak akan selincah motor sport, tapi lumayan kok. ngomongin yang paling asyik ya suspensi Sob. kenyal, dan jalanan rusak atau enggak rata malah dicari.

Lalu, gimana dengan riding di off-road? MMBlog kagak ikut, kagak berani 😆 :mrgreen: 😥 :mrgreen: 👿 . dasar banci :p . ya buat temen-temen yang pengen motor trail, bertenaga lumayan, harga masih value, injeksi, dan agak serius, gak lain gak bukan, Kawasaki KLX230 adalah motornya. oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi yah Sob.

Thanks, mas andika diego yang udah motoin.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Keren bang,cuma satu yg bikin sebel..diliat dr sudut manapun headlampnya jelek banget,,semua trail yg beredar dimarih headlampnya gd yg bagus modelnya..yg tercakep dan terganteng itu klx 150 gen awal..tajam menyiku serasi dgn stoplamp

    • makanya banyak yang jual topeng lampu di BL, Tokped, memang motor garuk tanah kebanyakan lampu nya simple.

    • emang agak2 aneh om, tapi kalau sudah dibikin supermoto jadi cakepan,, FYI bentuk lampu depan kaya gitu mungkin (CMIIW) karena produk ini di ekspor ke amerika, jadi sepertinya Uji kelayakan lampu depan memang harus besar, supaya terang benderang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here