Body Suzuki Ninja, Mesin Satria FU? Jadilah Suzuki FXR150!

12
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lagi dan lagi, grup FB emang seringkali jadi tempat mencari hiburan selain mencari informasi. Nah, salah satunya adalah yang lagi viral nih Sob. kayak di judul, ada kalimat “Body Suzuki Ninja, Mesin Satria FU” dan itu adalah kata-kata dari seorang petugas dari polsek Dempet dalam mendeskripsikan motor sport lawas Suzuki yang dikenal dengan nama Suzuki FXR150.

Ini cuplikan suaranya Sob:

Villa Kanaya

“Saat ini petugas Polsek Dempet sedang melakukan cek fisik terhadap kendaraan yang dipastikaan ini memang modifikasi.

Jadi, untuk bodinya itu Suzuki Ninja dan untuk mesinnya Satria FU.

Nih, jadi ada e.. perbedaan antara mesin dan rangka.

Dan saat ini pemilik motor sedang dalam pencarian petugas kepolisian sektor Dempet.”

Nah Lho? Katanya jadi ini adalah motor modifikasi, dan pemilik motor sedang dalam status pencarian petugas (buron dong yah?), waduh. MMBlog sebenernya juga gak tahu sih, apa ini cuman rekayasa atau emang kejadian beneran, soalnya kok bisa motor sekelas FXR keciduk polisi dan mangkrak di polsek Dempet yang ada di Demak. Kalau emang real, kayaknya petugas terkait kudu menambah wawasan permotoran, toh sebenernya juga gampang, mosok Suzuki Ninja, padahal udah ada google, tinggal ketik Suzuki FXR (sticker body masih lengkap) dan nongol dah tuh.

Terlepas dari itu semua, Suzuki FXR150 memang motor yang jarang ada, rare item bike. Di masa-nya, motor ini terlalu istimewa, terlalu keren, dan melampaui zamannya. Harga yang ditag oleh Suzuki Indonesia juga lumayan tinggi, ya wajar sih, saat itu status motor juga import utuh atau CBU Malaysia kan? Gimana Mas bro? Ada sahabat pembaca MMBlog yang rider Suzuki FXR150? Pernah disangka motor modif apa enggak yah? ditunggu komenmu Sob.

ini link videonya ya: https://www.facebook.com/groups/270426516427834/permalink/1540836672720139/

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Saya termasuk beruntung bisa pernah liat beberapa kali FXR 150, ada 4-5 kali lah saya pernah liat. Tapi sayang rata2 kondisinya memprihatinkan, sang pemilik kurang rawatan sepertinya, dari body udah pada kusam atau pecah, suara mesin apalagi, udah kaya mesin potong rumput, rembes dibagian blok.
    Kalo tunggangan saya sendiri Shogun FL 125 Night Rider, termasuk rare juga dijalan, jarang yang punya.

  2. Motor Mahal ini mah di jaman nya. Termasuk terlalu berkilau, dan pengguna motor di Indonesia masih toblo, mesin DOHC blm pada ngeh, tau nya mesin 2 tak King/Ninja/RGR ama SOHC CB/GL Series. Apalg speedo digital yg menurut biker masa itu klo rusak susah dandanin nya. Jadilah gak laku.

    Polisi sekarang pun bukan biker karena mereka tau nya motor sport fairing ya CBR atau Ninja.

  3. Cerita ini hanya hiburan, nah yang menghibur diri justru Fbsuzi kenapa? 1.Motor dibilang rare item motor koleksi, 2.motor selalu melampaui masanya/zamannya sehingga long lasting & jelas gak laku pada masanya karena blm diterima pasar terlalu futuristik/gantengnya dimasa depan setelah discontinue, 3.zaman sekarang sudah sadar mana motor gantengmu & maxi sekuter terganteng melampaui tahun ini?

  4. Ini polisi umur berapa sih, kok norak banget gak pernah liat fxr, padahal jaman gua smp dulu awal 2000an lumayan sering liat motor ini di jalan pas pulang sekolah

  5. Anjrit.. gemes uy baca ceritanya ahahha.. Jadi inget cerita knalpot std minerva di tilang di puncak.. di sangka knalpot reaing 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here