Blogger & Vlogger Photography Workshop Bareng Wahana, Wah Modal Kamera Ponsel Bisa Mantap!

1

Sobat MMBlog sekalian, pada hari Sabtu lalu, MMBlog bersama temen-temen blogger dan Vlogger Jabodetabek, mendapatkan kesempatan berharga dalam hal menimba ilmu baru. emang apaan? Jadi gini, hari Sabtu minggu lalu adalah hari dimana PT Wahana Makmur Sejati, selaku main dealer Honda wilayah Tangerang dan Jakarta, mengadakan workshop fotografi khusus dengan ponsel dengan blogger dan vlogger, wah, asli menarik ini!

sambutan dari Pak Eki

MMBlog yang ke Dealer Wahana (tempat acara diadakan) hanya kurang lebih 10 menit dari rumah, praktis join dalam acara. Ilmu baru nih kayaknya, dan emang bener, ada hal-hal yang belum MMBlog ketahui, atau bahkan, malah banyak banget ilmu yang didapet! Mengundang Mashuri Hardhy Putra sebagai narasumber dan inspirator, acara bisa dibilang berlangsung lancar, santai, tapi sarat akan makna dan ilmu.

Mas Ulie, panggilan akrabnya, adalah seorang penggiat atau pelaku kreatif dan profesional dari dunia fotografi ponsel. Beliau adalah member lawas dari iphonesia, seorang fansboy Iphone yang sebenernya enggak militan-militan amat, tapi tetep fansboynya kerasa, wkwkwk. dan terlihat Sob, dari akun IG-nya foto-foto Mas Ulie emang nyentrik, nyeni, dan keren! Wah, pas lah ini untuk diajak sharing dan berbagi ilmu.

Sebenernya, smartphone yang temen-temen pakai, atau yang MMBlog pakai, adalah sebuah tools yang sangat hebat dalam berkarya. Satu hal yang penting dalam smartphone photography adalah mengenal dengan baik device yang kita gunakan. Bener-bener kenal dengan baik luar dalam loh Sob, kita kudu tahu, mana kurangnya, mana lebihnya dan lain-lain. kalau udah tahu, kita bisa eksplore momen dan angel untuk menjadikan foto kita lebih oke.

Dalam hal ini, temen-temen bisa nyalain fitur grid yang ada di HP, hal ini memungkinkan kita untuk ambil gambar dengan proporsi yang ideal. Kalau udah kenal, apalagi Mas? Nah ini yang menarik dari serba serbi fotografi ponsel, yaitu apps! Aplikasi adalah tools atau magic yang luar biasa dibilang Sob. Mas Ulie, nyaranin kita untuk pakai Snapseed dan retouch untuk membuat foto-foto kreatif dan membuat hasil foto jadi lebih dramatis dan unik! Wah, ternyata snapseed bisa multifungsi dan simpel juga yah! contoh nih, foto di bawah :mrgreen: .

Nah, pokoknya, nantikan aja Sob, foto-foto unik dan kreatif dari MMBlog di blog dan di IG, insya Allah enggak boring dah :mrgreen: . thanks to Wahana untuk event sharingnya yang keren banget!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here