Honda Genio, Bahas Sisi “Ghaib” Motor Baru AHM Ini

12

Kelanjutannya

Yups, begitulah tadi pas tanya jawab dengan RnD dari PT AHM. Honda Genio hadir dengan identitasnya sebagai Casual Fashionable Skutik, berbeda dengan Honda Scoopy yang identitasnya adalah Unique Fashinable Skutik. Hmm, sama-sama skutik trendy nih ceritanya. Dan AHM meyakini, kedua motor ini enggak akan saling makan, atau saling bejek, atau saling tindih, semua ada pasarnya. Hmm, bisa gitu demikian?

Skutik entry level pada dasarnya adalah motor yang amat sangat sensitif perkara harga, Honda Genio dijual dengan harga 17,2 Juta, dan Honda Scoopy dijual dengan harga 19 jutaan, wah selisihnya bisa sampai 2 juta. Kalau emang pangsa pasar motor ini adalah Generasi Z, atau generasi muda yang usianya sekolahnya SMA dan Kuliah tingkat awal, wah, berarti untuk punya motor ini, mereka 90% akan membutuhkan support dari finansial orang tua. Selisih segitu mungkin bisa memunculkan pikiran mending-mending. “nah, Genio aje tuh, lebih murah, scoopy mahal, dimane bedanye?”

Beda sih banyak pak :mrgreen: . tapi kadang, untuk awam, atau untuk orang yang butuh motor, perbedaan di sasis yang baru dan dikenal dengan eSAP, lalu mesin yang stroke-nya lebih dari Honda Beat atau 110 ESP sebelumnya, itu terkadang gak jadi soal. Apalagi bagasi udah muat banyak, ada soket charger, ban ring 14 yang notabene nyarinya lebih gampang, bisa membuat Honda Genio hadir sebagai top off mind. Ya asumsi dan opini ini juga bisa meleset sih, soalnya Honda Scoopy adalah salah satu varian skutik AHM yang udah Real Establish.

Target penjualan sampai 500.000 Unit pertahun, hmm, MMBlog rasa sih dengan harga 17 jutaan, Honda Genio bisa memenuhi atau bahkan melampaui target. Sebenernya unik dan patut kita pantau terus penjualannya Sob, soalnya sekarang line-up motor matik AHM bisa dibilang luar biasa banyak dan rapet-rapet banget variannya. Gimana Sob? opini temen-temen biasanya cadas nih kalau perkara beginian, ditunggu yah!

Contents

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Mesinnya baru ya, stroke lebih panjang, kompresi lebih besar, penggunaan oli cuma 650ml, torsi dapet di putaran lebih rendah (tapi kalah dikit sama engine beat saat ini)
    Ternyata honda diem2 develop mesin sama sasis baru buat kelas entry level, kita lihat impresi berkendaranya gimana

  2. beat dlm kemasan lain paling ngk jgn ke lain hati krn duitnya disini buat ngehaem tertinggi hingga peak nya turun … moga ngk geter efek stroke nambah tinggi ….

  3. Pabrikan sekaliber Honda ya gak mustahil untuk develop motor dan engine baru dalam waktu yang relatif cepet, plant super gede kapasitasnya dan kepemilikan saham juga berpengaruh ke decision maker nya.
    Seandainya Suzuki kaya gitu, pasti bisa bersaing deh, yakin.

  4. Model ngk menarik masalah diselera. Kecuali bodo amat masih bagus beat n scuppy atau let next addres mii smile…..hati ngk bohong

    • Kalo komen diatas bilang modelnya gak menarik selara, kalo ane bilangnya modelnya selera ane banget! Ditambah fitur keren kaya enhancedSmart Architecture Frame, makin penasaran cobain motor ini

  5. Gak sabar mau cobain motor ini jalan raya ibukota, udah suka sama spek dan desainnya. Mantul! Bismillah nabunggg!!

  6. kapasitas bagasi sama tangki bensin lebih besar ya, cocok banget buat bolang macem ane nih. Jadi pengen ke dealer buat pesen~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here