Test Ergonomi Kawasaki KLX 230, Pasti Jinjit, Tapi Nyaman!

2

Sobat MMBlog sekalian, setelah kemarin MMBlog membuat artikel tentang berita launching dan juga galeri dari motor baru Kawasaki, yakni Kawasaki KLX 230, sekarang giliran MMBlog bikin artikel mengenai impresi akan ergonomi atau posisi duduk dari motor ini masbro. Nah, genrenya motor trail, gimana nih ergonominya? Jinjit apa enggak?

Kalau ngomongin jinjit, MMBlog yang tinggi badannya 167 cm dan bobot 77 Kg  udah pasti jinjit. Naik motor trail model apapun juga pasti jinjit kok, wkwkwk. untuk naiknya, butuh effort yang lumayan. Kalau kaki abis jalan lama, berdiri lama, ngangkang tinggi buat nunggangin, niscaya urat atau otot betis biasanya ketarik dan kecetit Sob, wkwkwk.

nih jinjitnyaSetelah naik, yang Pe ER selanjutnya adalah negakin. Ya pakai sepatu teplek mah udah deh, tambah susah :mrgreen: . tapi kalau udah biasa bawa moge yang berat sih, negakin trail begini gak akan terlalu ribet atau intimidatif. Kuncinya tenang, rileks, dan pasrah. Walhasil, bisa juga negakin. Dan bener aja, cuman ujung jempol doang yang sentuh tanah Sob.

Joknya enggak terlalu empuk, tapi juga enggak keras, ya lumayan lah. tapi kalau dibilang supportif sih juga enggak terlalu 😆 . legroom khas motor trail, lega dan rileks, setangnya tinggi dan lebar, siap banget ini untuk riding berdiri, atau harian di jalanan aspal. Ya ergonomi motor trail pada umumnya lah, tapi enggak se-rally CRF250 Rally, masih lebih humanis, dan sedikit lebih in the bike dari KLX 150. MMBlog punya rasa, kalau diganti pakai ban supermoto sih bakalan friendly dan agile abis ini motor.

bapak bapak style

Intinya sih rileks, santai, tapi kalau diperlukan kesigapan, segitiga ergonominya bener-bener siap meladeni masbro. Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. menurut ane, hadir nya KLX 230 ini adalah kesempatan emas untuk SIS hadirkan DR200 nih Mas Vand! sett harga di kisaran 35an okeh sperti nya, yg ptg <40jt atau di bawah harga normal KLX 230.. joss
    Nah DR150 nya mending lokalin, perbaiki design area headlamp, set harga yg bagus di bawah CRF/KLX 150 deh, rem tromol still okay lah imho sih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here