Suzuki Indonesia Mikir Lagi Buat Jual Suzuki DR150 Karena “Biker Power”? Masukin Dulu Lah!

23

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki DR150 tampaknya lagi demen diomongin. Motor yang sejatinya lagi di test jalan oleh Suzuki Indonesia ini, penampakannya udah tersebar secara luas. Yang lebih mantabnya lagi, salah satu FBS akut, Om Ihsan Jumaris nampaknya malah telah mencoba dan meraba lebih dekat motor ini. Di Kolombia, Suzuki DR150 sudah resmi dirilis, di Indonesia, bikernet yang bersuara dalam “people/Biker Power” kayaknya kurang setuju kalau motor ini dijual, gak jadi dijual, masukin dulu lah!

Suzuki DR150 sejatinya adalah motor produksi Haojue. Motor ini, di Tiongkok, dijual dengan nama Suzuki NK150. Kata Mas Ihsan sih motor ini mesinnya halus banget, tarikannya juga smooth, joknya super duper nyaman, dipakainya sih intinya enak, enak, dan enak masbro. Satu kritikan mungkin hanya ada di desain headlamp, masu revisi? Wah, ribet lah, bukan cuman tinggal nemplokin headlamp baru aja itu, kudu ada birokrasi lagi sama Haojue :mrgreen: . lalu, karena “biker power” Suzuki Indonesia jadi ragu buat jual motor ini?

Hmm, MMBlog rasa sih, tetep jual aja, masukin aja. Kenapa gitu? karena ini motor kan statusnya impor. Nothing to lose lah, amaaan. Suzuki Indonesia sudah pernah kok merilis beberapa motor dengan status CBU yang unik-unik, macam Suzuki Bandit 250, Intruder 250, dan motor-motor CBU lainnya yang memang hanya diimpor sedikit. Coba aja dulu impor dalam jumlah yang enggak banyak, kalau laku ya impor lagi, kalau enggak yaudah, stop, kembangin motor yang bisa lebih berterima.

Yang jelas Suzuki DR150 ini pricingnya emang harus oke banget. Cocok kalau dijual di rentang harga KLX150 varian terendah alias di bawah 30 juta rupiah. MMBlog yakin, peminatnya ada banget. Gimana menurutmu Sob? join Biker Power apa enggak nih tanggal 32 Mei nanti? :mrgreen: . semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

23 COMMENTS

  1. Melihat dari fungsi, motor ini jauh lebih value dibanding sosok off roadnya, toh yang kebanyakan kontra dari segi pemakaian juga segmented (yang memang doyan trabas atau yang demen style supermoto). Dual purpose adventure seperti ini lebih realistis untuk kondisi medan dan aspal Indonesia yang mulus. Motor trail off road/mx memang ganteng, tapi ridernya harus ‘iron butt, kapasitas bensin sedikit dll. Desain relatif lah.. apalagi cuma headlamp.. fungsi! .. Suzuki juga mesti berani promosi dan edukasi. Market aja masih banyak yang ga ngerti antara crf250L dan crf250rally?..
    Yang penting satu hal,ketika bahas dual purpose, trail,adventure, tinggalkan mindset bawa galon, nyetir motor sambil maen hapeh + makan gorengan?

    • Nah..kalo mo “berjudi”mending jual van van aza sekalian..g peduli org mo bilang apa..toh yg lain blm ada yg jual..rem belakang tromol lah,bodi elek lah..padahal ni motor unik bgt bodinya

  2. gak laku gaak…laku pun paling cuma dipretelin buat dicustom….wkkk udah daripada repot2 masukin tapi ga laku , mending nunggu, redesign dulu, baru dijual di Indo

    • ya banyak lah (sebenernya), palagi yg tinggal di luar ibukota, DR150 ini sosok motor yg paling cocok sebagai pekerja keras di banding Verza lho.. lbh versatile ke segala medan.. buat turing oke bgt krn jok nyaman dan tangki gede, buat off road ringan jg masih sanggup.. all round bike it is..
      tinggal suzuki yg pinter2 naruh harga dan ngedukasi calon konsumen nya…
      orang yg beli motor kan bukan yg tinggal di kota kayak elu aja bro.. serius buat petani2 dan macam ojeker2 di bromo cucok ini

    • Bro Jacob, justru yg tinggal di pinggiran malahan menhindari motor juki loh. Kecuali bekasnya krn rata2 harga anjlok, jadi gak ‘sayang’ buat dipake ke sawah dan kebon.

      Setidaknya itu yg saya amati di suatu kota kecil di jatim.
      Dan satu lagi, emang sih gak semua, tapi mindset ojeker bromo tetep gl series deh sepertinya. Dengan semboyan ‘bokong kotak tenaga badak’ mereka. Cmiiw

    • bro Jacob tinggal di luar ibukota emgnya? saya orang daerah, bukan org kota. maen2lah ke daerah bro… di mari kan bukan cuman petani yg pake motor buat ngangkutin gabah. wkwkwk

  3. Nyampe sini langsung pada modif headlamp swap punya klx/ crf, rem belakang ganti cakram, wkwkwk.
    Angka 28-30 okelaah, diatas itu, nay…
    Tapi kalo mau cuma sekedar laku ya gak masalah sih.

  4. Saya rasa lebih baik ga masuk, soalnya untuk body bukan tipe pilihan Bikers Indonesia, dari pada ngeluarin budget gede untuk masukin ini motor, tapi yang kebeli sama konsumen cuman sedikit malah rugi kan, saran saya daripada masukin motor kaya gini, mending masukin matic dengan fitur yang “setara” dengan kompetitior, jangan yang nanggung, SUZUKI selalu nanggung klo masukin matic, sekalinya ga nanggung harganya kemahalan (Burgman 200) disaat matic maxi belum booming

    • Sebenarnya saat burgman 200 resmi masuk skutik maxi udah booming, AHM udah masukin PCX CBU yg indennya panjang meski harganya kemahalan…justru YIMM yg dulu malah ogah jualan maxi setelah kapok masukin Majesty….mungkin kalau yg dimaksud burgman/skywave 125 dan 250 yg CBU ya itu masuk saat maxi skutik cuma diminati beberapa gelintir orang saja….

  5. Lah baru mikir si juki. Gak sadar apa sejak nex 2 desainnya oke, jadi lebih laris?
    Kalo mau laris dimari, desain. Catet.
    Kalo bener2 bikin motor buat penghobi sih gpp, asal jgn harap laris manis aja.

  6. oke aja sbnr nya klo mau di masukin, cuma untuk saat ini pasar nya cukup segmented.. emg bener kata mas Vandra, suzuki hrs pinter marketing nya, pinter ngedukasi dan nanemin mindset nya ke konsumen..
    tapi emg dr segi design ini nanggung banget, bener2 design yg outdated bgt IMHO…
    klo suzuki mau serius masukin dual purpose HARUS cepet rombak design di masa depan…

  7. Gak usah keluarin.. buang2 biaya aja.. jelek gitu desainnya, dijadiin supermoto jg jelek, cakep klx/dtracker/crf kemana2

  8. Yaelah suzuki address itu PR bgt mas vandra. Nex 2 jg blm maksimal imho setang tlanjang. Cuma mau ngingatkan jgn sampai ada kepala SINCHAN dibully dua periode wkwkwk.
    #bikerpower

  9. Entah knp si Juki terlihat cuman main comot aja nih utk DR150..masak bertahun-tahun jualan di indo ga ngerti selera market org indo. Apa ga punya team R&D ? Kayanya ga mungkin.
    Mending jangan plek ketiplek seperti itu designnya…ga bikin Ngiler. Cuma bikin mau nge-bully…Sumpah dah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here