StartUp VRENT, Hadir Bareng VIAR dan GOWES Siapkan Rental Motor Listrik Berbasis IoT!

0

Sobat MMBlog sekalian, berupaya untuk mengurangi tingkat polusi dan meningkatkan kualitas udara di Indonesia, khususnya ibukota Jakarta melalui alternatif transportasi ramah lingkungan, sebuah perusahaan Startup bernama Vrent hadir menawarkan layanan rental sepeda motor listrik berbasis IoT (Internet of Things). Berbeda dengan konsep rental yang telah ada, dalam menawarkan layanannya Vrent menggunakan motor listrik Viar yang telah dilengkapi dengan surat-surat laik jalan sehingga aman digunakan di jalan raya.

CTO dari Vrent, Joshua menjelaskan bahwa untuk merealisasikan layanan ini, Vrent mendapat dukungan dari Viar Motor Indonesia sebagai penyedia armada motor listrik Viar Q1 dan juga aplikasi GOWES milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), sehingga nantinya untuk pengguna yang ingin menggunakan layanan rental Vrent dapat mengunduh Aplikasi GOWES melalui Google Play Store.

“Fokus kami yang terpenting, yakni bagaimana agar masyarakat dapat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi yang ada di Jakarta. Kami harapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba merasakan motor listrik sekaligus menjadi jawaban atas masalah kemacetan di Ibukota” papar Joshua.

Hal yang sama diungkapkan oleh Sutjipto Atmodjo, Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo. Sutjipto menjelaskan bahwa Viar dan Vrent memiliki Visi dan Misi yang sama untuk mencari solusi bagaimana mengembalikan kondisi langit Jakarta kembali biru dan ramah bagi masyarakatnya.

“Kami merasa hadirnya Vrent akan menjadi jawaban dari masalah transportasi yang ada dan sedikit banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba mengendarai motor listrik. Selain itu, tentunya yang tak kalah penting, Vrent turut berkontribusi membantu Pemerintah dalam membuka lapangan kerja baru dengan hadirnya Vrent Station ini” jelas Sutjipto.

Iwan Suryaputra, Direktur STP mengatakan bahwa STP berterima kasih atas kepercayaan Vrent dalam menggunakan teknologi, platform dan aplikasi GOWES untuk menjalankan motor sharing Q1. Melalui kolaborasi ini, ratusan ribu pengguna aplikasi GOWES dapat langsung menikmati kemudahan layanan Vrent.

“GOWES sendiri saat ini terus berinovasi dan melakukan pengembangan untuk lebih tinggi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada Vrent agar di kemudian hari, fitur-fitur yang ada di dalam Aplikasi Vrent semakin lengkap dan dapat melayani kebutuhan pasar. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendorong minat masyarakat untuk menggunakan motor listrik sebagai alternatif transportasi ramah lingkungan,” tutur Iwan.

Membahas soal tarif, Vrent memberlakukan tarif rental sebesar Rp. 2.500,- rupiah per 15 menit dan Rp. 50.000,- rupiah untuk rental harian. Khusus untuk rental harian, nantinya unit yang disewa akan dibekali charger sehingga penyewa dapat melakukan pengecasan di rumah.

Bagi penyewa yang ingin melakukan penyewaan motor listrik ini, nantinya dapat mengunjungi Vrent Station yang terdekat dari lokasi penyewa (lokasi Station dapat diketahui dari peta aplikasi). Kemudian petugas Station akan membantu melakukan scan QRcode pada unit yang akan disewa.

“Saat ini sudah tersedia sekitar 20 mitra station yang tersebar di beberapa titik di Jakarta dan akan kami perluas sesuai dengan target kami sebanyak 180 mitra hingga akhir tahun 2019. Dan kami juga membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bekerjasama menjadi mitra Station Vrent. Cukup mengunjungi website kami di Vrent.id dan ikuti panduan selanjutnya” tutup Josh.

Tentang Vrent:

Vrent merupakan layanan E-Motor sharing yang didirikan pada tahun 2019 di Jakarta.  Saat ini Vrent telah memiliki sekitar 20 Vrent Station yang tersebar di Jakarta dan akan diperluas hingga 180 Station pada akhir 2019.

Pada tahun 2020 Vrent ditargetkan akan merambah wilayah Bodetabek dan Pulau Jawa dengan total mencapai 3.000 Station.

Tentang Viar:

Berdiri sejak tahun 2000, PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk VIAR didirikan dengan tekad untuk menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan komitmen PT. Triangle Motorindo yang selalu memproduksi sepeda motor VIAR dengan mutu tinggi dan harga yang terjangkau kepada masyarakat Indonesia agar VIAR menjadi leading brand otomotif di Indonesia. 

Kini, dengan pabrik luas yang berlokasi di Semarang, PT Triangle Motorindo terus mengadakan ekspansi pabrik hingga seluas 20 hektar. Saat ini PT Triangle Motorindo telah mampu memproduksi sepeda motor secara CKD (Completely Knocked-Down) dan memiliki kapasitas produksi hingga 1000 unit per hari sehingga menjadikannya sebagai salah satu pabrik otomotif terbesar di Indonesia. Dukungan berbagai vendor part otomotif terbaik di Indonesia dan luar negeri serta ketatnya Quality Control memastikan setiap produk sepeda motor viar merupakan produk yang bermutu tinggi. 

Lebih dari 800 dealer sepeda motor di seluruh Indonesia telah bergabung menjadi jaringan penjualan sepeda motor VIAR. Dari segi pembiayaan, VIAR juga didukung oleh perusahaan-perusahaan leasing terkemuka. Hal ini telah mengukuhkan eksistensi PT Triangle Motorindo dan sepeda motor VIAR di dalam dunia otomotif Indonesia.

Tentang GOWES Bike, E-Scooter & E-Motor Sharing Platform & Application:

GOWES Bike, E-Scooter & E-Motor sharing platfrom & application adalah salah satu layanan unggulan Tracking Device & Digital Indonesia Map yang dimiliki PT Surya Teknologi Perkasa (STP), anak perusahaan dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). GOWES telah beroperasi sejak awal tahun 2018 di Indonesia sebagai opsi transportasi jarak pendek masyarakat di berbagai lokasi di Indonesia, seperti Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), kawasan Gelora Bung Karno (GBK), cluster Bintaro Jaya dan Nava Park BSD City, Bali yang tersebar pada berbagai area di Kuta, Legian, Sanur, Nusa Dua, serta Semarang di Jawa Tengah dan Telkom University di Bandung, Jawa Barat.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here