Rider Moge Yang Sopan

13
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, biasanya pada hari libur Nasional, lalu lintas di kota-kota besar di Indonesia pada lengang dan sepi oleh pengguna jalan. hal ini, sedikit banyak dimanfaatkan oleh pengguna moge atau rider/anak motor untuk sekedar riding senang-senang. Ya istilahnya kapan lagi bisa riding enak? Tiap hari jam-jam pagi di Kota besar, apalagi di Jakarta adalah jam sibuk yang lalu lintasnya padat dan gak ada enak-enaknya buat riding. Nah, disini, temen-temen bisa lihat rider moge yang sopan.

Kayak kemarin, hari Rabu tanggal 3 April 2017 adalah hari libur Isra’ Mi’raj, cuaca pagi kala itu bener-bener enak, malamnya habis hujan, jadi adem dan jakarta sempat diselimuti kabut tipis. MMBlog juga mikir, kayaknya waktu yang okeh nih buat manasin Mas Moel, lumayan manasin sekaligus ngisi aki :mrgreen: . ternyata bener, lalu lintasnya sepi banget! Jarang-jarang di Jakarta bisa ngegas sampai 80-100 Km/jam manteng agak lamaan :mrgreen: .

Villa Kanaya

Apalagi di jalan Sudirman, wih, kosong melompong, ada banyak goweser sih, tapi aman, sama-sama respect.

lari segini juga anteng

Nah, dijalanan, MMBlog ketemu sama dua rider yang menggunakan Triumph Daytona, dan Yamaha R6. MMBlog sama dua rider ini, sempat nempel di lampu merah, berenti bareng, MMBlog sih udah siap-siap aja kalau tiba-tiba ini rider ngajakin narik, buka gas, wkwkwkwk, tapi kenyataannya enggak, malah ridingnya santai euy, gak ngebut, gak blayer, apalagi wiwi-wiwi (wheelie-wheelie). Kebanyakan sih ya, yang sopan gini biasanya riding gearnya malah maksimal. Helm biasanya full face branded, plus jaket riding yang juga serius. Ngelihat dari badan sih kayaknya juga udah berumur. :mrgreen: .

Malah MMBlog yang kadang di jalanan kosong suka buka gas, wkwkwk.

Hmm, entah lah, apa rider moge kebanyakan udah pada sopan-sopan? Tapi kalau lihat di tongkrongan sih, masih ada juga yang demen blayer dan wheelie, kalau itu kebanyakan emang masih remaja juga. Ya hargai pengguna jalan yang lain pokoknya Sob.

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Jalan kosong enaknya nyantai om, mendengarkan deru knalpot racing 2 tak (klo lu ya 4 silinder). Enjoy dan nikmati perjalanan. muter2 dijalanan di kecepatan 60-80kph udh nikmat banget. gak perlu speeding, wheelie atau telentang diatas motor buat nyari top speed. cukup dengarkan suara knalpot 2 tak di kesunyian jalan abis itu ngopi dah ama makan gorengan.

  2. Biasanya rider dengan karakter seperti itu sudah matang dan dewasa secara pembawaan di jalan raya, tingkat empati dan toleransinya tinggi dan konsentrasi dan emosinya betul betul dijaga.

  3. Kondisi jalan udah diprediksi kondusif, bolehlah sesekali puter rpm tinggi.. Sembari melipir ke pom bensin.
    eh..
    #keceplosan

  4. Rider moge yg udh mapan emg kyk gitu, tau kapan harus ‘show off’. Beda dengan rider moge lainnya. Sbnernya umur bkn faktor utama sih, lebih ke kesadaran diri aja klo dijalanan bukan cuma ada dia dan motornya.

  5. gak juga kang, maren malem nemu pengendara mt kepepet dikit ama calya, malah blayer blayer… ngeselin aseli deh.. lokasi d perempatan gaplek arah cinere..

  6. Seumur2 baru dua kali ketemu rider moge sopan di jalan raya, kebetulan moge harley pisan. Selebihnya….??? Tau sendiri lah kelakuan mereka, ga ada beda dgn alay motor 1 silinder yang udah ngerasa jagoan penguasa jalan. Bahkan pernah sekali saya hampir disenggol secara sengaja oleh mobil pengiring konvoi harley padahal sdh minggir banget, memang niat mau mencelakakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here