Pengalaman Nge-Dyno Yamaha FZ6 Fazer S2 aka Mas Moel di TDR Technology Center, Intinya Sih GOKIL!

8

Ssmpai di dapat power dan ini VIdeonya

Running kedua, tembus 72 HP, wah, lagi-lagi masih belum redline nih. terus tunnernya manggil MMBlog, nanya limiternya sampai berapa, MMBlog bilang “bejek aja, gak masalah, sampe kena limiter”. Running ke tiga, aseeeeeeeemmmmmmmm, sampai 14 ribu rpm masbrooo! Tenaga didapat sampai 79,7 HP! Terakhir running lagi, tenaga tembus sampai 79,2 HP dengan metode yang sama kayak running ketiga, mantaaab! Wah, mesin dyno di TDR Technology Center ternyata konsisten juga yah ngukurnya.

Gile suara knalpot Akrapovic Mas Moel, ngejerit parah di rpm 11.000 ke atas, ngeriihh! Kerak-kerak muncrat semua dari knalpot, wkwkwkw. italian tune-up nih, lumayan, tapi kudu langsung ganti oli kayaknya Sob :mrgreen: .

Perkara power, on Crank menurut klaim, sampai 98 HP, di beberapa forum luar, FZ6 bisa tembus 88-90 HP. Sebagai catatan, mesin dyno TDR Technology Center ini agak pelit ngasih angka Sob, bisa jadi emang beda dengan mesin Dyno lainnya. Toh Mas Moel juga motor tua, mungkin ada bocor sana sini, odo juga udah lumayan tinggi. MMBlog yakin, kalau abis treatment wajar, powernya bisa lebih tinggi dari itu!

Dari mesin Dyno ini, juga bisa dilihat, motor ada selip kopling apa enggak, ternyata Mas Moel super sehat Sob, alhamdulillah. terus, kalau mau optimal tenaganya, shifting bisa di 11.000 Rpm, karena disitu, torsi lagi di puncaknya.

Rencananya mau service dulu, ganti filter udara, ganti oli, ganti busi, terus coba dyno lagi bareng motornya Om Gilkun CBR600RR aka si Chibih, asyiiik! Nah, buat temen-temen yang pengen nge-dyno motornya, silahkan datang ke TDR Technology Center di Rawa Terate. Ini tempatnya asli enak Sob, enak buat nongkrong, enak buat modif, dan enak juga buat service plus dyno. Gaspooolll! Btw, ini video Dyno Mas Moel MMBlog lampirin di bawah yaa. Silahkan dengerin jeritannya, ngeriiihh!

 

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here