Pasang Visor Light Smoke KYT Vendetta 2 ke INK Duke, Nyaman Maksimal!

3

Sobat MMBlog sekalian, riding di negara tropis macam negara tercinta kita Indonesia Raya memang unik. Cuaca kadang tidak menentu, pencahayaan juga kadang redup, kadang terang banget. Sebenernya, produsen helm lokal di Indonesia sudah bisa melihat ini sebagai peluang, makanya helm-helm double visor sudah menjadi hal umum buat bikers Indonesia.

MMBlog pribadi, hampir semua helm yang MMBlog punya, sudah menggunakan double visor. Visor utama, yang langsung menghadang angin dan lain sebagainya, clear alias tidak berwarna, sedangkan di dalam, ada sun-visor yang relatif gelap. Nah, kebetulan, salah satu helm favorit MMBlog, INK Duke yang merupakan hadiah waktu touring Suzuki di Bali 2017, visornya kini udah agak baret, bagusnya di ganti.

Nyari-nyari via online, ternyata emang banyak yang jual, plusnya, visor helm ini sama dengan milik KYT Vendetta 2. Bedanya, enggak ada visor lock, sama anti fog aja, buat MMBlog pribadi mah fitur ini blasss gak kepake Sob, anti fog-pun sama aja, wong ane berkaca-mata kok 😆 . visornya enggak ngembun, kacamatanya yang ngembun, ada solusi gak nih?

Lihat-lihat lagi, ternyata untuk visor KYT Vendetta 2, ada varian visor yang light smoke! Visor ini agak gelap, tapi tipis, tipis banget gelapnya. Jauuuh, dibandingkan dengan dark smoke yang gelapnya bisa dibilang jahat banget buat nangkal sinar matahari yang kuat ditengah hari bolong sekalipun. Okeh, langsung beli, murah aja, 98 ribu, order dari Bantul, di JKT onlie 150 ribuan, gak tau deh kalau di toko helm berapaan.

Beli sekarang mah enak, cukup modal jempol doang :mrgreen: .

Beberapa hari kemudian, visornya dateng, langsung pasang, beneran PnP loh Sob. impresi penggunaan, wih, ASLI Nyaman! enak banget, cuman ngurangin exposure cahaya dikiiit banget, tapi jelas lebih nyaman dan aman ketimbang yang gelap. Kalau dirasa masih keterangan, tinggal turunin sun visor aja, kan INK Duke ada Sun Visornya juga :mrgreen: . buat Malam? Ini dia, tetep istimewa visibilitasnya masbro, wah cocok deh buat bapak-bapak 😆 .

Sayang, untuk helm entry level KYT belum ada yang jenis light smoke ini, macam buat R10, K2R, atau RC7, adanya untuk Mid sama high-end-nya aja. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Awalnya pakai double visor bawaan vendetta 2, pernah baca artikel di M+ double visor bs hantam muka pas kecelakaan jd ngeri juga.
    akhirnya cari visor after market, biar enak dipake siang hari. double visor bawaan langsung di lepas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here