Komparasi Yamaha XJ6 VS FZ6, Mesin Serupa Tapi Tak Sama

4
Villa Kanaya

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel lanjutan mengenai review moge ala MMBlog. Setelah artikel tentang review komplit Yamaha XJ6 di sini, di artikel ini, MMBlog pengen membuat sebuah komparasi antara Yamaha XJ6, dengan pendahulunya Yamaha FZ6. Mencoba motor yang mirip tapi beda dalam satu waktu berbarengan, tentu jadinya bisa langsung merasakan dimana bedanya, jelas dan clear Sob.

Kedua motor usianya terpaut 3 tahun. Yang satu (XJ6) odometernya baru sentuh 8000 Km, sedangkan yang satu lagi (FZ6) odometernya sudah sampai 25 ribu kilometer. Weleh, jadi pakai Mas Moel selama 2 tahun baru naik 10.000 Km dari pertama ngangkat di odo 15.000 Km. ya lumayan lah setahun 5000 Km buat ukuran jarak tempuh motor gede :mrgreen: . Wong ER6n dulu aja kilometernya sampai 23 ribuan juga. Komparasi jadi bisa dibilang fair.

Villa Kanaya

Oke dah, gak usah banyak cingcong, langsung aja masuk ke pembahasannya Sob.

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Anak jaman sekarang taunya power dan power + top speed. Makanya mw genre apapun yg di cari top speed. Beli motor touring yg jadi fokus top speed bukan kenyamanan. Beli motor klassik yg jadi konsen performa bukan menambah kenyamanan biar makin klassik.

    Klo mw klassik ngapain update performa? kenapa gak fokus ke klassik biar makin keren? klo mw kencang ya beli GSX/R15 VVA. Standard nya udah kenceng.

    kayak Versys 250, adu kebut ama Ninja RR. Pake Box Givi pulak… Body tinggi + Box aja udh menghalangi motor untuk berakselerasi. Klo mw adu kebut ngapain Versys? kenapa gak Ninja 250 atau CBR250RR? Udh pasti Ninja RR keok….

    Aneh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here