Fun Touring Blogger – AHM 2019, Explore Dataran Tinggi, Jogja – Tawangmangu!

2

Cerita Touring

Touring kali ini bisa dibilang lumayan serius karena ada dua Patwal yang menggunakan Honda VFR800, weleh ketemu VFR800 lagi nih, hehehe. Berangkat dari Astra Motor Jogja, hari sabtu pagi bisa dibilang lalu lintas kota Jogja emang gak terlalu rame, padahal udah jam 8-an, coba di Jakarta, udah gile bener kali itu :mrgreen: . MMBlog yang pakai Supra GTR, kali ini santai aja, gak coba nyodok di depan, ikut di row terakhir ajah :mrgreen: .

briefing dulu sebelum berangkat

30 Km pertama, masih dalam suasana kota, yang akhirnya mulai masuk ke jalan desa, wah mantap ini. Masih agak gerah, karena Jaket Respiro Nusantaride yang MMBlog pakai emang lumayan serius nahan angin ini Sob, plus kita masih di dataran rendah. Jalan lagi, jalan lagi, wah mulai ketemu jalanan hutan nih. ini baru mantap! turunan dan tanjakannya curam! Entahlah ini jalan apa, yang jelas seru! kalau temen-temen tahu, ini jalan tembusnya ke Griya Cokelat Nglanggeran.

Griya Cokelat Nglanggeran ini adalah sebuah tempat atau pondok, atau cafe atau tempat istirahat yang menawarkan jajanan yang dibuat dari coklat. Tempatnya tersembunyi, tapi menyimpan kesejukan dan kekhasan ala kearifan lokal yang kental. MMBlog sempat minum cokelar hangat, makan piscok kering, dan belalang cokelat, unik-unik emang. Kalau ke Jogja, temen-temen kudu ke sini nih, buat oleh-oleh oke banget, terutama Piscok Keringnya, asli rekomended!

Dari sini, bertolak lagi, ternyata tujuannya langsung ke Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri Sukses. Lagi dan lagi, jalanannya ternyata penuh liku-liku, sekilas, ngingetin MMBlog sama jalanan trans flores yang MMBlog lalui akhir tahun lalu, memang gak sepanjang itu, tapi mirip-mirip konturnya Sob. banyak tikungan patah, naik turun, dan jalanannya kecil. Supra GTR disini tentu bisa memainkan perannya dengan baik, karena ini motor gesit, walaupun pas di jalanan Bumpy, suspensinya bikin (maaf) bokong loncat-loncat dari jok :mrgreen: . Shifting juga halus banget, alhamdulillah persnelingnya ada injak depan, injak belakang, jadi gak perlu nyongkel, karena MMBlog juga enggak pakai sepatu riding yang khusus gitu Sob, boot juga sih, tapi bukan sepatu riding.

Perkara torsi mah jangan tanya, nanjak pake gigi 2-3 aja ini motor ecess banget! Oia, perkara trek, ternyata di Jawa juga ada trek asik dan seru begini yah, mantaaab! Makan siang di sebuah rumah makan yang viewnya Waduk Gajah Mungkur, wah Indonesia emang mantab! Abis maksi, ternyata masih riding lagi, ke destinasi terakhir, yaitu Objek Wisata Grojokan Sewu di Tawangmangu. Ke sini ternyata masih lumayan agak jauh Sob, jalannya full jalanan desa, khas pegunungan yang meliak-meliuk, seru banget dan enaknya adem!

Sampai juga di Tawangmangu, Grojokan Sewu, kaget juga, wah banyak Monyet euy :mrgreen: , cocok lah sama Blog ini, wkwkwkwk. Tapi ini monyet asli gak ada manner Sob, Pocari Sweat ane kena begal euy, mana yang begal udah tua, gede pula, males juga ajak gelut yak, mending ngalah aja lah yang waras :mrgreen: . air terjun ini keren banget, gede, tapi kudu ada anak tangga kurang lebih 1250 yang harus temen-temen tapaki :mrgreen: . MMBlog sempat berkunang-kunang euy pas naik 😆 .

Sore hari sampai malam hari, agendanya hanya di penginapan, dan Ibu Istiyani Susriyati akhirnya datang juga nih, hehehe. Kumpul bareng dan ada sharing session pas malam hari. Pagi harinya, agak santai, hingga akhirnya kita masih ada riding ke Karanganyar Sob, ke dealer Honda Cahaya Sakti Karanganyar, padahal Minggu, tapi Bengkel tetep Buka, dan yang service banyak euy, mantap! dari Karanganyar, malamnya MMBlog flight ke Jakarta, beberapa temen-temen ada yang ke Jogja lagi, wih intinya mantap dan seru fun touring Blogger kali ini! Terima kasih banyak buat PT AHM yang udah undang MMBlog ke acara touring kali ini, ditunggu touring-touring selanjutnya!

Btw, di akhir, MMBlog sempat naik Streetfire, asli beda bener ya bebek ama sport :mrgreen: . biar kata mesin satu platform, kalau sasis beda, potongan beda, rasanya juga beda 😆 . juoozz!

Contents

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here