Denda Merokok Sambil Motoran di Malaysia Bisa Buat Beli Ninja 250SL, Mantab!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, rider atau pemotor yang merokok sambil berkendara memang menyeramkan. Hingga pada akhirnya, pemerintah bertindak dengan memberlakukan aturan yang jelas akan sanksi dan konsekuensinya. Sanksinya berupa denda 750 ribu rupiah, dan selama ini sudah hampir 700 pengendara terkena jerat ini Sob. sebenernya, denda 750 ribu itu masih relatif murah, apalagi kalau ngebandingin sama denda pelanggaran ini diluar negeri, emang berapaan?

Negara-negara di luar negeri, ternyata juga memiliki payung hukum terkait merokok ketika berkendara. Wah, ternyata emang perilaku ini gak hanya dilakukan di dalam negeri aja Sob, mungkin emang susah kali ya nepis keinginan untuk ngudud, udah addict banget, wkwkwk. tapi Om Kobay yang perokok berat aja bisa kok, doi sehari-hari pakai helm full-face, plus balaclava, kalau pun pakai helm open face, tetep pakai balaclava, gimana ngerokoknya? 😆 .

Villa Kanaya
gile, motor udah ngebul, ridernye ngebul

Seperti contohnya, di Inggris, Negara yang saat ini dimiliki oleh Ratu Elizabeth ini memberlakukan denda hingga 1,1 Juta bagi pengendara yang merokok ketika berkendara. Untuk ukuran Inggris sih masih murah ini, tapi di Skotlandia, dendanya mencapai dua kali lipat Sob, 2,2 Juta, wah mantab. Yang paling gila adalah denda di Malaysia bagi pengendara yang merokok ketika berkendara, sampai 10.000 Ringgit alias 35 Juta!

Nambah dua juta lagi bisa beli Ninja RR Mono itu 😆 . makanya MMBlog bilang, kalau denda 750 ribu di Indonesia mah kemurahan. Minimal 1,5 Juta lah. Apalagi kalau gak ada SIM, gak bawa STNK, motor kudunya diangkut, jangan kasih ampun. Hmm, gimana Sob?

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here