Bukan Mio M3, Ini Benelli VZ125i, Skutik Futuristik!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, kalau teman-teman ke IIMS dan ke Booth Benelli, maka temen-temen akan menjumpai lumayan banyak line-up sepeda motor yang genre-nya macem-macem. Bisa dibilang Benelli Indonesia lagi masif-masif-nya nggelontorin produk masbro. Mulai dari Moge, terus motor klasik, hingga bebek dan matik, semuanya ada! Nah, ada satu matik yang menarik perhatian MMBlog, ini motor namanya Benelli VZ125i!

Pertama kali lihat, MMBlog kirain motor ini adalah Yamaha Mio M3 yang nyangsang dan mejeng di Booth Benelli. Soalnya lekuk-lekuknya lumayan mirip Sob. tapi ternyata, kalau dilihat lebih dekat dan lebih dalam, motor ini punya fitur yang heboh dan menarik. Sebutlah, macam lampu depan DRL, terus speedometer full digital (yang kayak begini ini baru Honda Vario 125/150), sub tank rear suspension, dan masih banyak lagi!

Villa Kanaya

Dari segi pewarnaan juga luar biasa menarik. Motor ini punya sisi dinamis yang tinggi. Sisi kerapihan juga makin kesini, varian motor Benelli makin bisa diandalkan kerapihannya. Perkara mesin, sepertinya menggunakan mesin yang totally new Sob. 125 CC, pendingin udara, dengan rasio kompresi 9:1. Yaa lumayan lah untuk berkendara hari-hari, udah cukup. Untuk peleknya, menggunakan pelek ring 14, lagi dan lagi, emang berbenturan langsung dengan skutik mainstream dari Jepang ini.

MMBlog sendiri gak tau harganya berapa, waktu di IIMS lupa nanya euy, wkwkwkwk. Apakah udah dijual resmi, atau hanya dipajang aja, hanya salesnya yang tau Sob. lupa nanya karena kaki udah lecet karena jalan-jalan di IIMS pakai sepatu riding 😆 . Hmm, kalau konsisten, tentu motor ini akan menarik kalau bisa dijual 1000-an unit perbulan. Secara Beat aja sampai puluhan ribu, Mio juga demikian,, Nex II pun lumayan, nah ini? Asal konsisten dan mau “gerak” sih jadi! Secara desain oke kok!

Gimana Sob? ganteng gak nih? semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here