Suzuki X-King, Ketika Suzuki GSX-S1000 Disulap Jadi Motor Retro (Retro-an)

1
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki bisa dibilang saat ini memang variannya gak semasif Honda atau Yamaha. Produk-produk Suzuki (Global) yang ada saat ini, adalah core product, sebuah produk yang memang jelas peruntukkannya, satu di satu segmen, tanpa ada banyak diversifikasi motor. Paling, yang baru keluar tahun lalu adalah Suzuki GSX-S1000 Katana, ini adalah sebuah perluasan produk dari klan Suzuki GSX-S1000. Makanya, nama dari Katana adalah Suzuki GSX-S1000F Katana. Nah, berangkat dari hal ini, Suzuki Swiss, tampaknya punya ide dan kreatifitas yang diluar batas. Maka dari itu, hadir lah Suzuki X-King!

Sebelum Suzuki X-King, sebenernya Suzuki Swiss juga sudah memiliki varian spesial yakni Suzuki Virus. Suzuki Virus adalah sebuah nakedbike yang dibuat dari Suzuki GSX-R1000R. Dulu pernah tahun 2012 dibuat, dan tahun ini juga dibuat lagi, walaupun agak aneh juga sih desainnya, berani dan nabrak-nabrak. Nah, beda dengan Suzuki Virus, Suzuki X-King, hadir dengan memberikan angin segar baru dan kegarangan yang tradisional.

Villa Kanaya

Suzuki X-King, kalau dilihat dari desainnya, motor ini layak dan cocok hadir di nuansa tahun 1940-1950-an. Yaa pas lah disandingkan sebagai motor-motor mafia, atau motor-motor yang jadi dan mendukung peran antagonis lawan dari Koboy. Kayak diparkir di saloon atau bar zaman dulu, wih, cocok banget. Motor ini dibuat dengan warna hitam disekujur tubuhnya, body work Suzuki GSX-S1000 bener-bener enggak diutak-atik, makanya motor jadi terlihat berotot, garang, dan tangguh.

Tapi, area depannya nih, lampu agresif ala Suzuki GSX-S1000 dicopot, dan diganti dengan lampu bulat! Memang sih, peletakan lampunya agak kebawah, tapi inilah yang bikin motor jadi tampak licik! Nger-ngeri sedap! Perkara lain-lain, hampir gak ada banyak ubahan berarti, cukup dengan lampu bulat, lepas fender belakang, maka motor ini dijual dengan harga 220 juta rupiah di Swiss, dan terbatas produksinya Sob.

Gimana? Pengen? MMBlog mah lebih demen Suzuki GSX-S1000 standaran aja daripada Suzuki X-King ini Sob, hehehe. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga menginspirasi ya!

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here