Review Apparel : Helm KYT R10, Full Face Entry Level Yang Lumayan

11

Impresi Penggunaan

Menggunakan helm KYT, MMBlog biasanya pas menggunakan Size M, tapi di  KYT R10 ini Size M berasa lebih sempit dan ruangnya gak terlalu lega, pernah jajal Size L pas test ride Bandit, lebih pas dan nyaman. tapi karena udah sering dipake, ya akhirnya ngepas juga itu Size M. Masuknya agak susah, dan di dalem juga ngepress, untung busa lembut, semua nge-PLUG lah.

Secara kebisingan, khas KYT, lumayan senyap masbro, tapi kalau dibuka visornya, ada suara siulan, apa semua helm kayak gitu ya? helm ini relatif panas, gak tau apa karena warnanya hitam jadi lebih nyerep panas atau gimana, wkwkwk, kalau dijakarta mah, tengah hari macet, pakai helm apa juga bakalan panas dah.

rileks, tapi sigap, serta unik ergonominya!

Visibilitas lumayan, gak terlalu lega, juga gak sempit-sempit amat kayak helm track dedicated. Waktu touring, MMBlog pakai agak lama, atau bahkan lama banget, kepala gak terasa pusing, berarti ya emang cocok di kepala MMBlog ini Sob :mrgreen: . ventilasi di atas ada, di dagu ada, kerasa enak pas cruising di 60-80 Km/jam.

KYT R10 adalah helm basic, jadi ya fiturnya juga standaran. Visor juga satu, gak ada sun visor-nya masbro. Oia, hampir lupa, gimana helm ini kalau diajak ngebut beneran? Kebetulan, MMBlog pernah pakai helm ini ketika test ride RC213V-S dan juga R25 di Sentul. Kecepatan 160-180 Km/Jam sih helm tetep anteng yah, gak ada tuh gejala godek-godek atau getar kayak alpha venom, cuman ya suara angin udah enggak karu-karu-an Sob.

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. ini yg ditunggu yg bikin kita bangga pada produk lokal, naik rc213v-S aja pake helm ini.
    emg jempolan dah om om kita yg satu ini, low profile dan bener2 apa adanya.
    salutttt.
    bukannya saya ga mampu beli helm2 branded atau gmn ya, tapi kalo liat org yg udh cukup punya nama/terkenal gitu yg bangga terhadap produk negara sendiri ya ada rasa kesenangan tersendiri aja gitu hehehe

  2. jadi kacanya sama kayak RC-7 ya, Om?
    saya ada niat cari pengganti RC-7 yg udah lumayan berumur. kayaknya ini masuk budget, tinggal tuker visor bening punya RC-7 deh.. hehe
    thanks, Om.

  3. pernah pake rc-7 dan nyobain r10, kerasa beda. busa r10 lebih lembut.

    rencana mau naik ke nfr tapi kok nxrace lebih entengan.. jadi bingung.. kasih saran dong mang vandra…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here