Puncak CustoMaxi Besok Di Bandung, Merapat Sob!

4

Sobat MMBlog sekalian, Kompetisi modifikasi skutik MAXI Yamaha yaitu CustoMAXI akhirnya mencapai puncaknya pada grand final. Momen tersebut akan dilaksanakan di area Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu 2 Maret 2019.

CustoMAXI yang merupakan kontes modifikasi online pertama dan terbesar di Indonesia, digelar perdana pada periode 2017 – 2018. Pendaftaran dilakukan melalui website customaxiyamaha.com, setelah itu diseleksi secara online untuk mendapatkan peserta ke semifinal yang diadakan di 8 kota. Lalu dengan konsep kompetisi yang sama, namun ditambah kelas baru untuk skutik Lexi, CustoMAXI kembali diadakan di periode 2018 – 2019. Rangkaian semifinal diadakan di 8 kota, dimulai dari kota Bekasi di bulan November lalu Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung. Dari tiap kota diambil pemenang dari 4 kategori Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Class Aerox 155 dan Rising Star Lexi.

Final CustoMAXI akan diikuti oleh 32 modifikator terbaik yang telah siap dengan skutik-skutik MAXI Yamaha modifikasi andalannya. Para kontestan modifikator terbaik dari setiap kota telah menyempurnakan lagi modifikasi motornya setelah lolos dari semifinal untuk babak pamungkas, karena menyadari persaingan yang dihadapi bakal lebih sengit lagi.

Pusat Perhatian ke Bandung

Setelah menjadi kota terakhir pelaksanaan rangkaian semifinal CustoMAXI, Bandung kembali dipilih sebagai lokasi digelarnya grand final. Besarnya animo masyarakat setempat terhadap dunia modifikasi khususnya untuk skutik-skutik MAXI Yamaha, membuat atmosfer pelaksanaan kompetisi itu sangat terasa.

Tiap tipe skutik MAXI Yamaha mendapatkan perhatian khusus dari para penyuka modifikasi di Bandung.  Misalnya saja untuk saat ini Xmax tengah booming di lingkungan modifikator. Mereka giat melakukan berbagai perubahan agar motornya terlihat beda dan mendapatkan kepuasan tersendiri. Hasil modifikasi itu pun kerap dicontoh oleh konsumen-konsumen di kota lain.

Karenanya, berkumpulnya 32 orang finalis CustoMAXI dari 8 region pada akhir pekan ini akan menyedot perhatian masyarakat khususnya penggila modifikasi. ”Sesuai dengan regulasi CustoMAXI periode 2018 –  2019 ini para peserta diperbolehkan melakukan perubahan pada motornya untuk final. Biasanya yang dilakukan peserta adalah perubahan minor seperti pengecatan, lebih detail lagi dalam merapikan part-part dan finishing. Sepanjang pelaksanaan CustoMAXI ini kami  melihat para peserta begitu bersemangat menyuguhkan inovasi dan terobosan teknologi. Pride mereka bertambah ikut ajang ini dan hasil dari kompetisi ini berpengaruh signifikan sebagai barometer dan uji keahlian antar modifikator,” jelas Ivan Casagrande, salah satu juri CustoMAXI.

”Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan semua partisipan sepanjang pelaksanaan CustoMAXI periode 2018 – 2019 ini. Mereka telah mempersembahkan karya-karya terbaik yang turut mewarnai dunia modifikasi sepeda motor di Indonesia. Kini tiba saatnya memilih yang terbaik di grand final pada puncak event CustoMAXI yang dilaksanakan weekend ini. Jangan lupa saksikan deretan skutik-skutik MAXI Yamaha beradu di sesi penentuan dan nikmati keseruannya,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here