Ketemu Yamaha FZ8 Fazer, Fazer Tertampan!

8

Ngobrol sama Ownernya

Diketahui, Yamaha FZ8 Fazer ini dibeli second-hand dengan harga 16.000 Sin Dollar. Ya kalau di konversikan ke rupiah, sekitar 160 juta rupiah, unitnya tahun 2012 masbro, FULL PAPER lah pastinya ya. loh kok sama kayak Z800 di Indonesia ya? mahal atau murah? Ya kalau harga ini diterapin di Indonesia ya agak mahal lah, tapi kalau di SG, harga segini mah standar, wong gaji standar orang sana aja udah tinggi, MMBlog baca-baca sih dari 3000-5000 Sin Dollar.

Yamaha FZ8 Fazer ini adalah motor ketiga dari ridernya. Sebelumnya, Masbro ini riding menggunakan Honda Phantom 200, kemudian Honda CB400 Super Four, dan terakhir, ya menggunakan Yamaha FZ8 Fazer putih ini. Ini motor pernah jatuh bego, fairingnya ada lecet sebelah kanan, ya orangnya emang agak kecil sih, mungkin pas muter balik.

Ngomongin part, di SG ada Yamaha Service Center, tapi tetep aja kudu indent part-part-nya Sob. motor masih standar, pas MMBlog tanya, kok gak ganti knalpot? Ia jawab, di sini banyak peraturan, knalpot ada yang legal, ada yang ilegal, yang DB Killer On sih kebanyakan legal, tapi harganya mahal, gak worth it katanya untuk sebuah knalpot slip-on. Lanjut lagi, Yamaha FZ8 Fazer adalah motor yang highly recomeded, udeh keliatan kok :mrgreen: .

Akhirnya Mas Bro ini pun cabut, mesin dinyalain, suara geraman mesin empat silinder menderu halus dari knalpot standarnya, aah jadi kangen pengen riding 😆 . tahun 2017, pernah ada yang jual FZ8 Fazer warna hitam, hanya saja, ya statusnya NP alias No Paper. Soalnya ini motor emang enggak ada yang masukin resmi. Kebalik sama FZ6, FZ6 dimasukin yang FZ6 Fazer yang resmi, yang FZ6 masuk diam-diam dan malu-malu 👿 .

Lagi-lagi, cuman bisa ngiler doang. Oke deh, semoga berguna ya Sob!

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here