Ketemu Mas Moel Yang Gak Pake Baju, Yamaha FZ6N!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, gak disangka gak diduga, di negara tetangga singaparna, eh singapura, ternyata varian FZ atau Fazer bisa dibilang sebagai motor favorit. Untuk varian entry levelnya, Yamaha FZ16 aka Byson dan Fazer 160 bisa dibilang pasaran abis! Nah, ternyata hal senada juga berlaku untuk varian bigbikenya masbro. Di Masjid Sultan yang Agung itu, akhirnya MMBlog bisa lemas melihat saudara Mas Moel, Yamaha FZ6N!

Dari kejauhan, MMBlog melihat ada satu unit sepeda motor yang bentuknya familiar. Tapi belum jelas, ini motor FZ6 atau GSR, karena knalpotnya sama-sama undertail. Deketin-deketin, dan deketin, ealaah, ternyata FZ6N! Varian nakedbike dari FZ6 Fazer! Langsung lah MMBlog kepoin dan kiterin motornya. cuman sayang, waktu MMBlog kiterin, lagi banyak bocah yang briefing darmawisata, jadinya enggak maksimal 😆 .

Villa Kanaya

Secara umum, ini motor emang mirip sama FZ6 Fazer, enggak beda masbro. Dari tangki ke belakang mah plek-ketiplek masbro. Hanya saja, di bagian bawah, ini motor minus standar tengah. Tapi wajah depannya jelas beda, motor ini genre-nya nakedbike, gak ada fairingnya, event itu half-fairing Sob. lampu depannya ya single headlamp aja gitu. mirip-mirip lah ama lampu-lampu keluarga klan FZ yang lain.

Praktis, emang jadi terlihat lebih simpel, lebih berotot, dan lebih “berterima” sih, kalau ada fairing macem masmoel jadi kayak motor modif, atau motor india #kataorang. Ngetest narik tuas kopling, walah, ternyata emang lumayan keras 😆 .

Kondisi motor bisa dibilang enggak kinclong-kinclong amat. Kayaknya jarang dicuci, dipake ajah. Knalpot pakai Leovince, tapi DB killernya tetep kepasang, di Singapura gak boleh pake knalpot berisik. Suaranya jadi ngebass bulet aja ini motor masbro. Bagian bawah mesin di kasih belly pan atau undercowling, hmm, jadi pengen pasang juga MMBlog Sob.

Ya ganteng sih, tapi tetep kinclongan Mas Moel lah #motorsendiri . di Indonesia gimana? Ada kok, tapi kayaknya NP deh, suka sikat, gak suka minggat, wkwkwk. semoga berguna yah Sob!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here