Suzuki Sixteen, Matik Suzuki Yang Elegan, Moderen, Pelek 16 Inci, Gimana Kalau Dipasarin di Indonesia?

13

Suzuki Sixteen, Lebih Dalam

Ngomongin desain, ngomongin selera dan debatable. Motor ini kalau MMBlog lihat, punya desain yang membulat lucu. Kayaknya sih dimensinya lumayan besar ini Sob, matik dengan ring 16 biasanya agak gede-gede motornya. lagipula motor ini dipasarkan di Eropa, yang mana ridernya juga tinggi besar, ya cocok lah. Dek Suzuki Sixteen rata dan lega, bisa untuk bawa galon, yaa leg room-nya lega banget lah pokoknya.

Ngomongin mesin, Suzuki Sixteen dibekali oleh mesin 4 tak, satu silinder, radiator, dan SOHC. Asupan bahan bakar sudah disupplay dengan menggunakan injeksi. Untuk yang 125 CC, Suzuki Sixteen mampun mengeluarkan tenaga hingga 12,8 daya kuda, sedangkan yang 150 CC, bisa mengeluarkan tenaga hingga 15 daya kuda. Gak ada perbedaan antara Suzuki Sixteen 125 dan Suzuki Sixteen 150 di fisik, yang beda hanya di bore pistonnya aja.

Suzuki Sixteen punya tinggi jok 80 cm, jinjit sih ini, wkwkwk, apalagi joknya juga lebar. Perkara kaki=kaki Suzuki Sixteen dibekali oleh kaki-kaki gemuk, dengan ban 100/80-16 untuk ban depan, dan 120/80-16 untuk ban belakang. Dipikir-pikir, beneran head to head dengan Honda Sh150 ya? oia, lupa, SYM Shark juga punya spesifikasi yang mirip-mirip dengan Suzuki Sixteen kaki-kakinya, ada juga varian 125 dan 150-nya. Untuk rem-nya, sudah menggunakan rem cakram baik di roda depan, atau pun roda belakang.

Terakhir, sayang seribu sayang, motor bagus ini harus dihentikan eksistensi dan kiprahnya oleh Suzuki. Mulai tahun 2015 kemarin, Suzuki Sixteen sudah selesai masa baktinya. Line-up matik Suzuki di Eropa hanya ada Burgman series, dan Suzuki Address untuk skutik entry levelnya. Menurut MMBlog sih, Suzuki harus membuat skutik macam Address 125 yang menggunakan mesin Suzuki Sixteen, tetep, Address 110 juga ada. Kudu diperbanyak lah varian skutiknya, jangan lupa juga untuk pasar Asia, kudu ada nih maxy scooter under 250 CC atau 150 CC dengan harga yang amat bersahabat.

Gimana Sob? udah jelas tentang Suzuki Sixteen? Semoga bisa nambah wawasan temen-temen yah!

Contents

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Comment:
    suzuki….oh suzuki….kapan nih addres 125, skywave 150, ga harus skutik gede, skywave ban nya pakai punya sixteen ini juga udah mantap.
    ring 16 lebih nyaman di kendarai!!!

    • Secara visual bagus tapi mirip honda SH,pasti banyak yg hujat ini motor boleh jiplak.saya setuju ini motor masuk indo dengan catatan main di kelas 125CC radiator,terus fitur carger usb di sematkan,saklar pass beam boleh tuh soalnya belom ada matic indo pakai saklar pass beam,selebihnya kalo masalah cost bikin speedo analog digital,lampu boleh bohlam tapi kelistrikan sudah DC biar yg mau modif tinggal beli lampu di olshop,untuk urusan velg bisa tuh pasang velg jari jari tubeless ukurannya standar aja 14 inch alasannya biar cari ban aftermarket gampang.mungkin itu saja sarannya moga berguna buat petingginya & mang vandra

  2. Desain eropa banget, elegan. Ini motor sama sh150 kelas entry level atau apa om kalo di eropa?

    Saya suka jg sama sh150 asal seharga mbit atau vario ? #ngayal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here