Suzuki Pelajari Pasar Trail di Indonesia Dengan Impor Dikit Suzuki DR150? BURUAN!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, dari blog senior, blogger gaek, Om KBY, didapatkan informasi mengenai gelagat Suzuki Indonesia yang sedang melalukan impor terbatas unit motor yang punya kode Suzuki DR150. Kalau melihat kode-nya, DR, merupakan klan trail atau dual purpose dari Suzuki, tapi kalau melihat impor-nya yang dari Tiongkok, kode DR juga identik dengan motor Haojue yang disana, DR merupakan motor streetbike.

Suzuki DR, sebenernya udah gak terlalu asing di Indonesia. motor ini sudah wara-wiri secara khusus dan resmi. Tapi yang pakai bukan rider biasa, melainkan anggota Brimob, pasukan polisi khusus anti huru-hara. MMBlog udah pernah lihat motornya langsung. Kesannya emang jadul, tipikal trail perpunuk Unta yang lebih ke trail enduro, tapi tetap, di mata rider yang usia-nya 30-an ke atas, motor ini pesonanya kagak nahan.

Villa Kanaya

Status motor ini jelas CBU, dari Jepang, dan DR200, adalah motor yang sukses besar di Australia, ya iyalah, geografis mendukung.

Dirasa terlalu berat mungkin untuk ngelokalin, dan kudu melakukan riset dengan trail 150 CC, opsi impor sedikit Trail DR150 menurut hemat MMBlog adalah ide yang amat sangat bagus masbro. Terlihat di dokumen yang di share oleh Om KBY, Suzuki mengimpor 9 unit Suzuki DR150, kalau cuman di diemin doang di pabrik mah sayang, maka dari itu, cobalah motor ini dipajang di tiap pameran otomotif tahun ini, untuk diketahui gimana respon publik.

Ya semoga aja motor ini bisa dijual tahun ini atau paling lambat tahun depan lah. Entah bakalan di produksi di sini atau CKD, atau CBU tiongkok, yang jelas harga akan memainkan peran penting. Kalau perkara Image, citra, trail Suzuki gak perlu gimmick macem-macem. Gimana Sob?

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here