Review Product: Goodridge Classic Braided Brake Line, Laler Nemplok Di Tuas Rem, Auto Ngerem!

5

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya udah beberapa hari MMBlog pengen pasang Goodridge Classic Braided Brake Line yang udah dateng dari Belanda (beli dari Ebay) di Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2. Cuman kalau weekday agak susah mau keluar atau ke bengkel, mau pasang sendiri juga enggak pengalaman bongkar pasang Selang Rem. Akhirnya kemarin, hari Sabtu, MMBlog mampir ke Karisma Motor, bengkel asuhan Koh Welly di Cinere untuk pasang, sekaligus silaturahim.

Singkat cerita, ya pasti MMBlog bawa lah Goodridge Classic Braided Brake Line warna item. Ngobrol-ngobrol sebentar, akhirnya dimulai juga proses penggantian Selang Rem orisini dengan Goodridge. Yang ngerjain Koh Welly sendiri, dan koh Welly bilang kalau MMBlog kudu komplen ke sellernya, loh kenapa? Soalnya selang rem-nya lebih pendek, terus koh welly nanya, “ini mas beli beneran fit buat motor ini? Atau untuk nakednya?” oh iya yah, di ebay, tulisannya soalnya FIT FZ6 S2, bukan FZ6 Fazer S2 😆 . makanya jadi lebih pendek, tapi tetep bisa dipasang, walau enggak lewat jalur kabel orisinil.

Masang-masang, gak semulus dugaan, ada sedikit problem, tapi ntar aja MMBlog ceritain. Ya intinya akhirnya selesai tanpa masalah setelah ditemukan masalah dan solusinya

Selesai semua, transaksi dengan Koh Welly, alhamdulillah murah euy, dan langsung cuss pulang. Impresi pertama, “loh..loh..loh, kok ngeloss?:mrgreen: . kayaknya masih dalam tahap adaptasi semuanya nih. soalnya itu master rem Mas Moel juga kotor luar biasa, banyak kerak, dll, jadi sebenernya ya full service rem deh ini. Minyak rem-nya pakai DOT4 buat mobil.

5 kilometer pertama : masih belum greget nih

10 kilometer kemudian : waahh, ini dia!

15 kilometer kemudian : asyeemm, ini rem senggol bacok!

20 kilometer kemudian : Ucyet! Laler nemplok di tuas rem, langsung nge-rem!

Gokil Sob, kerasa banget bedanya nih Goodridge Classic Braided Brake Line, sama orisinil. Performa rem langsung meningkat signifikan, ya pastinya karena ada service dan penggantian minyak rem juga sih, kalau melihat kondisinya, kayaknya udah 11 tahun gak pernah di apa-apain dah tuh rem-nya 😆 . secara tampilan, asli sederhana dan Zuhud (Zuhud itu lawan kata dari Hedon). MMBlog juga pilih warna hitam, kayak originalnya.

Cuman kudu siap-siap nih, kampas rem jadi lebih cepet abis :mrgreen: . Alhamdulillah, murah meriah buat bikin rem jadi lebih pake dan safety. Monggo yang mau oprek-oprek motornya ke bengkel Karisma Motor di Jalan Cinere Raya No.17.

Mas Moel Feat. Suzuki GS500E punya Koh Welly, tangki masih di service, nanti MMBlog jajal kalau udah rapih
instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here