Review Harian Komplit All New Yamaha R25, Motor Petarung!

23

80 Km Sekali Jalan, Masih Nyaman!

Jakarta – Bogor Kab. – Jakarta, itu adalah rute yang langsung membukukan jarak lumayan untuk All New Yamaha R25 yang dipinjamkan ke MMBlog Sob, total trip-nya langsung 80 km. awalnya, MMBlog kirain bakalan capek atau gimana, ternyata enggak sama sekali loh! Terbukti, segitiga ergonomi motor ini memang dirancang amat sangat baik. Sob, MMBlog ini biasanya enggak terlalu bisa kompromi dengan yang namanya ergonomi motorsport, tapi nyatanya beda dengan All New Yamaha R25.

Tapi tentunya, dengan beberapa catatan yah.

80 Km yang MMBlog tempuh, jalanannya relatif lancar, ya gak kosong-kosong amat sih, tapi lancar. Ada macet sedikit-sedikit, gak kejam lah itu macet. Belum lagi, pas riding, juga lagi CaKung alias cuaCa menduKung :mrgreen: . plus lagi nih, pakai riding Gear yang supportin, macam jaket mesh yang agak loose, dan helm yang enteng, gak bawa beban macam backpack, dan glove yang casual tapi protective.

Riding juga gak diuber-uber deadline atau waktu masbro, jadi riding santai, dengan sesekali ngebetot motor kalau ada yang pengen jabanin :mrgreen: . jadi ya riding yang dinikmati dan santai intinya, 80 km sekali jalan gak kerasa capek atau gimana, enjoy banget. Tapi kalau pakai R6 sih kayaknya 30 Km/jam udah ngos-ngosan badan MMBlog Sob 😆 .

instagram

Villa Kanaya

23 COMMENTS

  1. Terimakasih artikelnya, Mas Vandra.
    Sangat lengkap dan informatif.

    Kepo soal riding di jalan rusak dan buat boncengan udah kejawab.

    Tapi saya masih nunggu MT-25 yg tandem seat.

  2. Vandra, mendingan ini apa pasukan mending #eh mendingan new R25 apa cbr250rr paket murah 59jtan USD hitam, perbandingan kualitas material dan nikmat berkendaranya?

    • pasukan mending jawab : dengan harga sekitar 3-4 jutaan lebih mahal (CMIIW) mending CBR 250 RR.. USD bermerk Showa, gull swing arm, lampu all LED, TBW/Ride mode (fitur gak gitu esensial mungkin buat beberapa orang) dan yang jelas power up to 3 Ps lebih gede.. desain selera lah ya, meski menurut ane jauh lebih impresive 250rr

    • Mantap jawabannya, tapi mending dari pasukan mending, pilih cbr150r saja modif kondom-arm cover-muka ala cbr250rr-buritan ala cbr250rr, gak sampai 4jt modif upgrade cbr150r ke cbr250rr,,,jangan lupa beli new cbr150r bekas cuma 20jtan, estimasi 25jt cbr150r jadi cbr250rr secara visual wkwkwkwk

    • waduh om, upgrade penampilan dari cbr 150 ke 250 sekilas mungkin jadi mirip, cuman feel mesin dan build quality nya itu yg nggak bakal bisa disamain wkwkwk

  3. Kalau crf 250rally sama versys 250 lbh empuk mana om shock belakangnya? Pengen cari motor 250cc yang shock belakangnya empuk biar nyaman pas di jalanan rusak, buat pakai di jalan saja, jadi cornering selalu kecepatan normal.

    • CRF 250 kayaknya deh karena emang basisnya trail bukan road bike kayak versys CMIIW. tapi motornya naujubileh tingginya, kalo situ kakinya nyampe mah jelas sikat aja om dibanding versys hahaha, kecuali pengen yang dua silinder ya versys

  4. Luar biasa om Vandra… ane silent reader setia harus menyempatkan waktu untuk mengucapkan terima kasih banyak atas review nya.

    Meskipun bagi ane pribadi sama sekali gak ada menariknya produk ini dibanding dua kompetitornya (kecuali harganya max 47-50an kecil, yekali wkwkwk)
    sukses terus Om dan tetap menulis

  5. mantabbb padet komplit jelas, tinggal manusianya pada punya “waktu” ga buat boyong.. mas, review freego selain yang dari acaara yimm ga ada ya?

  6. Joss berader, R25 ni pernah lihat di jaktim sekitaran cawang, jangan-jangan om hendra ni…

    Ngomong-Ngomong persentase kegantengan jadi naik brapa persen om pas lagi tunggang R25 ini?

  7. Mantap reviewnya, bang. Penulisannya dan isi kontennya bagus dan menyenangkan. Jos pokoknya dah, maklum pembaca baru di blog ini :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here