Honda CB650R VS Kawasaki Z900RS, Bingung Mau Pilih Mana (Ceritanya)

21

Value dan Harga

Kemudian yang paling menarik nih, bicara value dan harga! Ngomongin harga, Honda CB650R dijual dengan harga 265 Juta Rupiah. Mahal? Ya relatif sih, tapi untuk ukuran motor 650 CC, empat silinder, harga segini emang bisa dibilang tinggi Sob. tapi, apakah ngaruh ke Om atau Bapak yang susah buang duit terus suka sama motor ini, dan pengen beli? Jawabnya sudah pasti KAGAK! :mrgreen: . Honda itu terkenal, dealer banyak, beken, motor kecilnya aja awet, gimana motor besarnya? Ya tetep ada Om atau Bapak yang punya pikiran begini :mrgreen: . 265 juta? Hadeeuuhhh, ini mah pendapatannya 5 hari doang masbroooo 😆 .

Lalu gimana dengan Kawasaki Z900RS, Kawasaki Z900RS lebih tinggi harganya. Menurut website resmi Kawasaki, motor ini dijual dengan harga 279 Juta rupiah. Berarti lebih mahal 14 juta doang dari Honda CB650R. Nah, jelas, disini pembeli yang ngomongin value, yang masih mikir mau buang duit, yang enggak brand lovers atau brand oriented, akan dengan jelas memilih Kawasaki Z900RS. Malah, menurut MMBlog pribadi, Kawasaki Z900RS lebih diuntungkan karena masih masuk dalam taraf modifable.

Lastly, kedua motor memang amat sangat menarik. Untuk yang demen moge Honda, maka pilihan akan jatuh ke Honda CB650R, apalagi yang demen susah buang duit. Terus, buat yang masih agak mikir, nyari value, dan demen klasikan banget, maka pilihnya Kawasaki Z900RS. Terus terakhir nih, buat Om atau Bapak yang bener-bener udah susah banget nih buat buang duit, demen motor klasik, terus tau ada Honda CB650R dan Kawasaki Z900RS, jangan pusing-pusing, maka beli dua-duanya adalah pilihan yang bijak, bagus, cermat, dan tepat sasaran :mrgreen: . abis itu komen di MMBlog ya Om, biar MMBlog bisa icip-icip dikit gitu Om :p .

Chakep lah, semoga bisa jadi tambahan referensi dan informasi bagi temen-temen semua yah! Honda CB650R baru bisa dibeli April nanti, Kawasaki Z900RS mah bisa kapan ajeee.

Contents

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

    • Masuk segmen moge di indo mah ga usah ngomgin worth it ato ngga lah, harga nya udah kacau klo masuk Indo, ga sesuai harga aseli nya lagi.. tergantung selera dan niat buyer aje..
      R6 terbaru itu dalam dollar kisaran $12.200, sedangkan CB650R klo gasalah kisaran $8.900, lalu masih mau ribut worth mana? udh kelihatan kan? masuk indo ya tau sendiri pajak nya berapa, belum lagi beda pabrikan ya beda kebijakan harga nya, mau di up sebarapa banyak… org byk duit mah mgkn ga mikir worth yg mana, yg penting yg dia suka aje lah.. ga usah ente repot2 pikirin hahaa..

    • gw gak peduli pajak dan tetek bengeknya. yang pasti yamaha R6 motor fairing, pakai frame dan sub frame full almu, mesin 16000 rpm, harganya sama dengan cb650r, motor naked, rangka baja, mesin 13000 rpm. cb650r lawannya mt-07 kan? gak mungkin juga mt-07 seharga yamaha R6.

    • @Mas Vandra, klo liat website yg skrg emg masih ada yg 270 om, tapi yg kluaran lama..
      Klo yang baru sih masuk sini mgkn bs 300-400an jt yah hehe..
      suka2 si @takadayangmampu aje dah om, yg ptg kita tggu aja, udah jas jes jos awas aja klo gag beli itu R6 nya hahahaha.. (dan sayang nya lagi2 mindset nya org indo banget, liat nilai motor dari fairing atau ngga nyah… ini yg bikin naked cc 250an susah laku dsni.. di sangka nya cuma tambahan plastik di body nya itu bikin harga nya harus terpaut jauh dgn yg naked, padahal sikonnya gag gtu… production cost n material gag beda jauh..)

  1. Tinggal menunggu MT07/XSR series, jaminan bakal mengacak2 permogean asal pricingnya cerdas juga. 4 Silinder emang bengis, tp 2 silinder 270° Crankshaft ? Brup brup brup !!! 2 silinder inline rasa HD euy wkwkwk

  2. Kalo diliat dri fitur masih mending milih cb lah om, juga cc 650 itu udah lebih dri cukup di Indonesia, kecuali kyak di Malaysia itu moge bisa masuk tol lah cc gede bisa bermanfaat..?
    Just my opinion..

    • Satu lagi,klo lagi sambil jalan liat fitur2 di spedonya itu ngerasa bukan bawa motor 650cc.. serasa bawa superbike like 1000cc..hihi✌️✌️

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here