Blueprint Maxy Scooter Haojue, Buat Maxy Scooter Suzuki Juga?

18
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, dari laman NewMotor, kita bisa mendapatkan informasi mengenai penampakan dari calon maxy scooter pabrikan motor tiongkok yang collabs sama Suzuki, yaitu Haojue. Dalam bentuk pantent, atau blueprint, atau apalah namanya, kita bisa melihat satu unit utuh motor yang bentuknya bener-bener Maxy Scooter. Timbul pertanyaan, apakah ini bisa akan jadi Maxy Scooter untuk Suzuki juga?

Pertanyaan dan spekulasi yang bagus. Tapi menurut MMBlog pribadi, kalau untuk matik Suzuki, gambar patent yang dirilis oleh Haojue bisa dibilang modelnya “enggak Suzuki”. Ini motor terlalu tajam dan terlalu keras. MMBlog bilang malah ada garis desain yang mirip dengan skutik Honda, Honda PCX, walaupun area facia ini lebih agresif dan lebih futuristik. Suzuki biasanya konsisten dengan pakemnya, apalagi kalau perkara brang iconik macam Burgman atau maxi scooternya yang udah punya nama, biasanya modelnya enggak akan jauh-jauh.

Villa Kanaya

Coba temen-temen lihat burgman 125, 200, 400, 650, pasti mereka semua memiliki satu persamaan. Desain yang lebih membulat dan humanis, khas Suzuki Burgman. Perkara spek sih gak jelas berapanya, tapi kaki-kaki, kayaknya menggunakan pelek ring 14 nih ya.

Tapi, gimanapun juga, kalau Haojue udah menunjukkan tanda-tanda akan merilis maxy scooter, ya berarti emang gak butuh waktu terlalu lama lagi Sob untuk Suzuki merilis varian maxy scooter ini. Haojue dan Suzuki tuh hubungannya erat banget, lengket! Nah, untuk lebih jelasnya, tinggal kita tunggu lagi aja nih bareng-bareng. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

  1. saya sbg fbs. antara setuju dan tidak dgn desain ini. setuju karena ikutin demand pasar sehingga potensi untuk jadi produk laris semakin besar. sedangkan sbg fbs pemakai skywave dan penyuka burgman kok kayaknya rada aneh ya desainnya. gak ada ciri khas burgman nya.

  2. Sijukih dibeli chino ya sahamnya sama seperti benelrin italia dibeli chino ya vandra, maxi skutik kok kayak pcx stang telanjang desainnya lebih ke pcx

  3. Kalo om vandran yg komen tentang suzuki, ane percaya hehe…
    Ya masuk logika juga… karna suzuki pendirian nya teguh sama pakem nya… contoh aja gsx yg buntut nya memang nungging semua, gsx s750 dan gsx s1000 aja nungging tuh buntutnya dan aliran desain bodynya mengalir jelas terlihat…

  4. Jeleknya s ntih kadang design nya kekeh ngk ramah ama penguna orang sini. Klw ngk laku ya wajar … skywave masih awet design hingga kini banding hayate n skydrive … gsx masalah nungging rev1 sibandit jg adem aja kurang kena dihati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here