Baut Nepel Kaliper, Jaga Jangan Sampai Kotor!

6
Villa Kanaya
sumber: bukalapak

Sobat MMBlog sekalian, di artikel ini, MMBlog sempat menyinggung perkara masalah yang timbul ketika memasang Goodridge Brake Line di Yamaha FZ6 Fazer S2. Ketika selang rem udah terpasang semua, dan diisi dengan minyak rem baru. ada yang aneh, ketika rem di pompa, dan nepel dibuka dan dipasang selang untuk melihat dan menguras angin palsu, ternyata enggak ada minyak rem yang keluar, hmm kenapa kira-kira yah?

Sempet bingung, sampai MMBlog buka manual Yamaha FZ6 S2, asli, gak ada masalah. di test selang remnya, gak buntu kok, aman-aman aja, minyaknya ngalir. Kalau selang rem-nya gak buntu, apanya yang buntu. Akhirnya Koh Welly mencoba untuk membongkar Baut Nepel pembuangan di Kaliper Sumitomo yang reviewnya positif itu.

Villa Kanaya

Bener aja Sob, kotor, berkerak, penuh lumpur, dan tersumbat. Koh welly sempet nanya, ini tutupnya mana? Pasti ada tutupnya ini, untuk ngehalau kotoran. Akhirnya, itu nepel di bersihin, sampai bener-bener bersih, dan dipasang lagi. Pompa di master rem, bener dah keluar itu minyak rem dari nepel :mrgreen: . gak pakai lama, langsung dapet dan pas, anginnya udah keluar semua :mrgreen: .

Akhirnya dipasang tutup nepel punya Thunder 250, udah rapih lagi dah :mrgreen: . nah, makanya nih, ilmu juga, kalau temen-temen tiba-tiba gak bisa ngeluarin minyak rem dari nepel, langsung bongkar aja nepel-nya, lihat dan biasanya ya buntu karena kotor, jadi gak perlu bingung lagi deh. Kalau udah karatan dan gak bisa diservice, beli baru, harusnya sih murah. Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here