Review Apparel : Helm INK Duke, Full Face Helmet Paket Lengkap!

6

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke review produk ala MMBlog. Nah, di artikel ini, MMBlog akan mencoba untuk sharing dan bercerita mengenai impresi harian MMBlog menggunakan satu helm lokal yang bernama INK Duke. Sejarah mendapatkan helm ini bisa dibilang berkesan banget. Ketika di ajakin touring bersama Suzuki di Bali tahun 2017 silam, ternyata dikasihnya helm INK Duke ini Sob, spesialnya lagi, TIM Suzuki udah ngasih sticker monkeymotoblog.com pula, Thanks banget PT SIS!

Helm INK Duke yang MMBlog pakai ini berwarna hitam solid. Bentuknya gak terlalu besar, juga gak kecil, sedanglah. Untuk bobot, gak enteng, tapi juga enggak berat kayak Helm KYT RRX. Helm ini, mirip sama KYT Vendetta, tapi Vendetta kayaknya lebih berat dah :mrgreen: . Soalnya MMBlog punya juga Vendetta 2 yang merupakan hadiah pas Touring PCX Luxurious Trip kemarin, apa karena ada air pump-nya kali ya?

Secara shape sih MMBlog pribadi suka banget, moderen dan sporty.

Untuk ukurannya, MMBlog pas banget menggunakan ukuran M. Busa dari Helm INK Duke ini bisa dibilang lembut banget masbro. Kalau masuk ke kepala, berasa pas banget. Gak ada bagian kepala yang stres tertekan secara berlebihan. Untuk pengaitnya, menggunakan model D-Ring. Perkara safety mah jangan ditanya berarti, walaupun trade-off-nya ya jadi agak ribet kalau copot pasang. Apalagi kalau udah pake sarung tangan, maknyos lah riwehnya :mrgreen: .

MMBlog udah pernah berjam-jam riding menggunakan Helm INK Duke ini, hasilnya memuaskan pake banget! Ini helm nyamannya konsisten, visibilitas lumayan luas, walaupun gak seluas Caberg Hyper X, visornya juga bening clear dengan udah kepasang anti fog dari Raleri yang agak sedikiitt kekuningan. Sebenernya sih MMBlog gak pakai anti fog juga gak apa-apa, toh kalau ditutup, visornya emang enggak ngembun, tapi kacamata yang ngembun, wkwkwk, sama aja bodonk 😆 . bongkar pasang visorpun gampang banget, gak tricky sama sekali. Cuma sayang, visor Helm INK Duke punya MMBlog ini udah baret halus, karena masuk bagasi pesawat masbro 🙁 . oia, udah double visor juga nih, adem kalau siang.

Sekarang kayaknya harganya udah 900 ribuan ya? atau udah discontinue? Gak tau juga sih. yang jelas ini helm emang worth to buy, dengan catatan, temen-temen bukan orang yang gengsian kalau pakai helm lokal :mrgreen: . MMBlog mah sama sekali gak gengsian pakai brand lokal, asal nyaman, awet, dan safety, kenapa enggak? Biar kata lagi kopdar ama temen-temen rider moge yang helmnya di atas 10 juta, MMBlog mah cuek bebek. Gimana? Semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Ini helm sebenarnya bagus nilai poinnya mungkin ada pada antifognya tapi karena saya naik cbr250rr nunduk, bagian yang saya lihat ketika berkendara adalah batas atas dari antifognya jadi sangat mengganggu dan berbahaya kemudian saya ganti deh sama visor vendetta malah hilang nilai lebih dari helm ini. Kesimpulannya helm ini cocok untuk pengguna motor yang nggak nunduk atau nggak begitu nunduk. Sarannya semoga helm ini letak antifognya bisa di geser ke paling atas biar mata pengguna motor under yoke bisa nyaman melihat jalan.

  2. 4-5 taun yang lalu masih 500-600 ribuan harganya
    sempet kepincut juga cuman ukurannya ga ada yang gede

    jadinya beli KYT, cuman lupa typenya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here