Rangkuman Pengendara Motor Yang Nyebelin di Jalan Raya, Kudu Dijerat Hukum?

26
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, artikel yang kemarin MMBlog buat, INI, ternyata lumayan banyak mengundang temen-temen untuk berkomentar. Alhamdulillah, tadi malem, MMBlog udah sempat untuk membalas komentarnya satu per satu. Emang artikel tentang apaan? Tentang jeratan hukum terhadap motor yang menggunakan lampu belakang bening/terang putih gitu. nah, uniknya, ternyata temen-temen malah banyak yang curhat dan ngebahas mengenai model pengendara motor nyebelin lainnya, MMBlog coba rangkum ya Sob.

– Pengendara motor dengan lampu rem terang, ini sih udah pasti nyebelin, bikin silau, bahaya.

Villa Kanaya

– Pengendara motor dengan lampu belakang mati total, asli ini nakutin, dan ngebahayain orang lain.

– Pengendara motor dengan lampu high-beam nyala terus. Annoying, tapi kadang karena lampu deketnya putus, dan nunggu lampu jauhnya putus juga baru ganti, walaupun baiknya ya emang kudu diganti.

– Pengendara motor dengan motor berknalpot racing tapi lobangnya dongak. Asli ini ngeselin juga kalau angin knalpotnya nabok muka.

– Pengendara motor yang ngerokok di jalan, bawa ugal-ugalan, ditegur malah nyolot, wah, coba yang negur Pak PM atau TNI, mantab.

– Pengendara yang lampu depannya atau lampu utamanya dimatiin di malam hari, ini asli dah, maksudnya apaan cobaaaaa??? Kalau mau matih sendiri aja, jangan ajak-ajak orang laen!

– Pengendaran sport fairing yang spionnya ditekuk, bawanya ugal-ugalan, knalpot berisik gak karuan, ini ngebahayain sih.

– Lampu rem LED kelip-kelip, ini juga bikin bingung. Pas beli Om Burger lampu belakangnya juga gitu, langsung MMBlog ganti!

– Motor yang spakbor belakang di copot. Kalau lagi kemarau gak ape-ape dah, seterah! Tapi kalau musim ujan becek gini kesian yang pagi-pagi mau ngantor di belakang cuy, ketemu jalanan becek itu aer muncrat semua. Kotor ya ndiri ajah!

– Pengendara yang hobby nyalain hazard sepanjang jalan, halow, bikin mata capek itu, pupil mata jadi kembang kempes.

  • motor empat tak yang knalpotnya ngebul. kudu dibenerin segera pak, bahaya itu asepnya.

Ada tambahan lagi gak nih? monggo ditambahin kalau ada yang kurang. Ada baiknya emang yang begini ini kena tindak petugas, ada yang berupa teguran dulu, ada yang berupa sanksi tegas! Setuju Sob?

instagram

Villa Kanaya

26 COMMENTS

  1. Knalpot supra saya ngebul setelah dikasih oli bekas. Biar awet ga karatan, kata orang. Yaa…. nurut saja saya mah atuh kang

  2. Klo motor dimensi nya gedi tapi disain ga maxi itu gimana yak? Masih dikasih led panjang indah bak kereta kencana mempesonakan mata pengendara lain

  3. Motor yang dari kejauhan suaranya meraung2 gak ketulungan, pas kita kasih jalan eh skutik ternyata yg bawa pun bocah alay. Asyeem banget.

  4. 1. matik yg suka kepat-kepot juga nyebelin, bikin kaget
    pernah ketemukan kan? matik kalo mau nyalip goyangnya seperti orang kaget dan pasti knalpotnya yg bunyinya kenceng…

    motor yg jalan pelan2 tapi maunya di tengah atau sisi kanan jalan,
    kalo pelan kan bisa di kiri, jadi ga bikin orang harus zig-zag mendahuluinya…

  5. Kalau yg satu ini rada di luar topik bang van tp masih ada hubungannya jg dg motor & sama bahayanya. Yakni boncenger cewek yg pake bajunya ke angkat & kelihatan sedikit CD nya / belahan di belakang 😀 bikin ilang konsentrasi dah. 😀

    • Udah jarang itu klo saya. Dulu saya jualan bengsin eceran. Cewe gitu juga. Kaos tinggi. Celana pinggang nya turun. Di depan saya persis bungkuk buka jok… Dahhh…. Jelas banget tuhh… Model g-string pula… Sampai saya bisa baca tulisan “nevada” di kolornya. Untung cewenya ga putih…

  6. Pemotor yg kalo di lampu merah suka klaksonin pengendara yg tertib di depannya. Diklaksonin supaya maju dan menerabas lampu merah. Melanggar koq ngajak2, kaya setan aja ?

    • nah ini… salah satu kelakuan setan di jalan…
      semoga orang2 macam ini cepat sadar dan kembali ke jalan yg benar

  7. ya 1 lg mungkin, suka nendang/nabrakin motor didepannya klo di jalan. beberapa x ketemu biker beginian.
    mw marah mereka kabur, bikin kesel doank. MX King dan Tornado GS gw sih depan mulus, belakang pada baret2.

  8. Motor yang ikut nyelonong masuk & belok di sebelah dalam tikungan/belokan pas Mobil/ bus/ truk sedang belok.

    Motor Mobil yg mau nikung ke kanan tapi ga stay di jalurnya (kiri badan jalan) tapi makan/ masuk jalur lawan di sebelah kanan

  9. motor yg lampu depannya diganti LED strobo,, asli kalo gw lagi bawa mobil, pengen gw tabrak.

    motor yg lampu rem-nya nyala terus selama jalan.

  10. nambahin
    1. yg maen hp sambil naek motor
    2. yg suka lewat trotoar
    3. yg ga mau sabaran ngantri kalo macet, jadi ambil jalur kanan nutup arah jalur lain
    4. motor metic yg ganti knalpot cempreng
    5. yg suka ngelawan arus padahal udah ada separator
    6. yg suka bawa muatan barang berlebihan, itu motor jadi lebar + banyak blind spotnya

  11. Banyak banget bang,btw harga motor batman brp ya?gua sikat aja satu2 yg begitu biar edan sekalian,udah kesel nyampe ubun2,udah ditabrak,yg nabraknya kabur,pas diminta tanggung jawab malah marah2,ngajak brantem,diladenin dipisahin warga ??

  12. -Tolong edukasi motor 4T yg baru ganti knalpot noraknya minta ampun gebar-geber kgk jelas serasa bawa motor karbu gak langsam padhal lg bawa vixion injeksi.
    – motor yg baru ganti (modif) klakson tattettot gajelas,(motor lu gak bakal bisa nyalip kalo nglakson doank, ya nge-gass lah tot)
    – tolong itu member klub motor yg masih baru join gaya doank modal jaket bordir motor beat/xride unyu2,ga usah gaya2an nurun2in kaki klo mau belok, rasanya pengen gw tabrak itu kaki klo ngalangin jalan modal jaket bordir doank motor beat/xride unyu2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here