Ketika Mesin Yamaha R15 Nemplok di Motor Retro ala Yamaha RX100, RX15?

6

Sobat MMBlog sekalian, sekilas, judulnya membuat nostalgia ke tahun 1990-an yak, kenapa? Karena ada RX-RX-nya, wkwkwkwk. Jadi inget sama superhero lawas, Ksatria Baja Hitam RX, Kamen Rider 😆 . tapi bukan itu yang akan dibahas, melainkan sebuah karya olah digital yang dilakukan oleh Autologue Design. Bisa dibilang, belum ada yang mau berkarya dengan menyematkan mesin moderen Yamaha R15 ke motor retro, tetapi begitu ada, hasilnya kok lumayan yah?

Temen-temen tahu Yamaha RX100? Mungkin belum terlalu familiar, toh MMBlog juga belum tahu banyak kok, wkwkwkwk. Yups, Yamaha RX100 adalah motor sport 2 tak yang merupakan saudara dari Yamaha RX King. Jelas, Autologue Design inspirasinya dari sini. Konsep Yamaha RX100, dikasih mesin Yamaha R15, hmm, kalau di cocoklogi, keren juga euy.

Gak kayak original Yamaha RX100 yang menggunakan sasis diamond sederhana, Yamaha RX15 ini menggunakan rangka twinspar yang kekar dan gagah, serta rigid. Suspensi depan menggunakan suspensi USD, bikin kaki-kaki jadi tambah kekar. Buntut belakang dibuat pendek, dengan penyematan mudguard di belakang ban, hybrid nih, antara motor jadul dan moderen.

Kalaupun berasa ada yang kurang, ya paling di dimensi mesin aja sih. mesin Yamaha R15 atau generasi Vixion ini memang terkenal dengan dimensinya yang kompak. Secara visual emang kurang berasa gregetnya, walaupun secara tarikan, akselerasinya lumayan heboh. Gimana Sob? kira-kira ada gak ya nanti motor begini? tampilan jadul mesin pakai mesin 150 VVA-nya Yamaha R15? Cakep juga nih!

Sumber : Motoroids

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Hmmm klo yamaha beneran keluarin product sesuai renderan. Kok kyaknya bakal rame peminat kyak kacang goreng ya. Tapi modif saja daripada klamaan nunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here